Pameran Keris Pusaka akan Jadi Agenda Pariwisata Kota Cirebon

Pameran Keris Pusaka akan Jadi Agenda Pariwisata Kota Cirebon

CIREBON - Memasuki hari ke-6, pameran pusaka Tosan Aji di Bentani Hotel, terus dibanjiri pengunjung khususnya pencinta dan komunikasi keris pusaka dari maupun luar Cirebon.

Pameran keris yang diadakan oleh Paguyuban dan Bursa Tosan Aji Cirebon (PBTAC) tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Eti Herawati, Kamis (11/3).

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati berkesempatan berkeliling melihat-lihat koleksi keris pusaka yang dipamerkan tersebut.

\"Tentunya Pemkot Cirebon sangat menyambut baik dan mendukung adanya pameran keris pusaka ini. Yang paling utama dalam kegiatan ini adalah melestarian budaya,\" ujarnya.

Menurut Eti, kegiatan pameran keris pusaka tersebut bakal masuk agenda pariwisata Kota Cirebon.

\"Sejatinya iya, karena ini salah satu masuk ke dalam pariwisata Kota Cirebon. Jadi pameran seperti ini harus sering digelar, kalau bisa secara besar atau tingkat nasional, kami siap,\" ucapnya.

Sementara itu Erick S selaku General Manager Bentani Hotel Cirebon ditemui radarcirebon.com menuturkan, dengan adanya pameran keris pusaka tersebut berdampak dengan naiknya hunian kamar hotel.

\"Jelas ada dampaknya, dengan adanya pameran keris ini jumlah tamu dan hunian kamar di hotel kami ikut naik. Dampak positif lainnya yaitu, teman-teman yang biasa jualan di rumah karena belum ada tempat, tetapi di Hotel Bentani ini menjadi tempat bagi mereka bisa menambah pemasukan mereka, itu yang kami senang,\" tuturnya.

Perlu diketahui, Paguyuban dan Bursa Tosan Aji Cirebon ini diketuai Egi Sumarhaedi. Adapun Wakil Ketua yakni Agus Rosi, lalu Sekjen adalah Gunawan W Sip dan Bendahara Adi K. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: