Terungkap, Ini Sosok Ganda Putri Indonesia yang Dicoret BWF

Terungkap, Ini Sosok Ganda Putri Indonesia yang Dicoret BWF

JAKARTA – Terungkap, sosok ganda putri Indonesia yang dicoret Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dari Orleans Masters 2021. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus mundur dari turnamen Orleans Masters 2021 di Prancis setelah hasil uji usap PCR mereka dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy mengatakan, sesuai regulasi yang berlaku di Prancis, mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. PBSI sudah berkoordinasi dengan KBRI di Prancis untuk membantu penanganan Febriana/Amalia selama menjalani isolasi di hotel.

“Pertama kami menyayangkan ini terjadi pada pemain kami. Lewat manajer tim Harry Hartono yang berada di sana, kami sudah meminta tes ulang untuk memastikan hasil tersebut,” kata Broto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Selama pandemi ini, pelatnas Cipayung sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, sebelum berangkat, para pemain sudah mendapatkan vaksinasi dan selalu melakukan uji usap PCR berkala.

Baca juga:

Segera Dibuka, Pendaftaran CPNS Bagi Lulusan SMA

Ya Ampun! Jambret Ini Bawa Anak dan Istri saat Melakukan Kejahatan

“Di Pelatnas PBSI sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menangkal penyebaran COVID-19. Kami juga melakukan uji PCR secara berkala untuk seluruh penghuni pelatnas,” kata Octaviani, selaku tim dokter di pelatnas.

“Sebelum keberangkatan ke Orleans pun, Ana dan seluruh tim sudah menjalani tes yang hasilnya negatif,” imbuhnya.

Sebelumnya, BWF mengumumkan ada satu ganda putri Indonesia yang dipaksa mundur dari Orleans Masters. Tapi Federasi Badminton Dunia itu tidak menyebutkan secara rinci.

Namun diketahui, nama Febriana/Amalia yang dipaksa mundur. Nama mereka sudah berstatus with drawn di Tournament software. Padahal mereka sudah lolos ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama.

Mundurnya Febriana/Amalia karena COVID-19 tidak serta merta mempengaruhi wakil Indonesia yang lain. Delapan wakil tim Merah Putih lain tetap melanjutkan berlaga di turnamen level Super 100 ini. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: