Piala Menpora: Persib vs Bali United Skor 1-1, Persiraja Puncaki Klasemen Grup D

Piala Menpora: Persib vs Bali United Skor 1-1, Persiraja Puncaki Klasemen Grup D

SLEMAN – Pertandingan Piala Menpora 2021 Grup D mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang Rabu (24/03) di Stadion Maguwoharjo, Jogjakarta. Pertandingan pertama di Grup D ini mempertemukan dua tim yang baru promosi ke Liga 1 Indonesia. Namun, kedua tim menampilkan permainan yang cukup seru.

Pada awal di tiup peluit tanda mulainya pertandingan, Persiraja langsung mengancam dan hampir menjadi gol tercepat ke gawang Persita lewat Assanur Rizal. Sayang tembakannya hanya melebar. Kedua tim bermain terbuka dan berhati-hati.

Memasuki menit berikutnya, tim asuhan Widodo C Putro malah yang lebih banyak mengancam gawang Persiraja yang dikawal kiper Fakrurrazi. Fakrurrazi tampil apik di bawah mistar karena beberapa kali menepis tendangan on target yang dilancarkan Pasukan Pendekar Cisadane. Memasuki menit ke-33, Assanur Rizal Torres membuka keunggulan bagi Persiraja Banda Aceh. Tidak lama setelah gol pertama terjadi, Assanur Rizal Torres kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak brace dalam waktu 2 menit lewat sundulan kepala.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro dibuat kaget dengan dua gol cepat yang dilancarkan pasukan Aceh. Mereka meningkatkan tempo penyerangan lewat empat pemain andalannya, tetapi gol belum juga tercipta.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Pasukan Pendekar Cisadane malah kecolongan lagi lewat hat-trick Assanur Rizal Torres pada menit 45 sebelum turun minum karena blunder kiper Persita yang gagal menangkap bola.

Di babak pertama Persiraja unggul 3-0 atas Persita. Dibabak kedua, Persita berambisi mengejar ketertinggalannya. Hasilnya, Persita berhasil memperkecil ketertinggalan memasuki menit-54 lewat Chanda Waskito yang mencetak gol cantik lewat umpan silang rekan setimnya. Sebenarnya Persita bisa saja memperkecil ketertinggalan jika tendangan keras Ade tidak mengenai mistar gawang. Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan sehingga Persiraja berhak atas 3 poin di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021.

Sementara di laga Grup D lainnya, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bali United. Dengan demikian, Persiraja memuncaki klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Disusul Persib di peringkat kedua dengan 1 poin. Di posisi ketiga ada Bali United dengan 1 poin dan Persita di juru kunci dengan 0 poin. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: