Siapa yang Menemukan Motornya akan Diberi Imbalan Rp2 Juta

Siapa yang Menemukan Motornya akan Diberi Imbalan Rp2 Juta

CIREBON - Bagi yang menemukan motor Honda CBR150 nopol G 4348 HV akan diberikan imbalan sepantasnya. Itulah janji Ari Setiawan (27) warga Batang, Jawa Tengah.

Ya, motor milik Ari Setiawan itu hilang di depan kosannya yang berlokasi di Kelurahan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (23/3) sekitar pukul 14.00.

“Kalau ada yang bisa menemukan motor saya, akan saya berikan uang sebesar Rp2 juta. Siapa saja yang nemuin, saya pasti berikan. Terutama orang biasa. Polisi juga pun akan saya beri tanda terima kasih. Ini sudah niat dari dalam diri saya pengin ngasih,” kata Ari Setiawan kepada Radar Cirebon, kemarin.

Diketahui, Ari Setiawan adalah karyawan di PLTU 2 Cirebon. Ia sendiri bekerja dari rumah atau work from home (WHF). Pekerjaan kantor dikerjakan di kosannya.

Siang itu, Ari sempat keluar kosan untuk mencari makan menggunakan motornya itu. Saat kembali, sepeda motor diparkir di depan kosan.

Saat sore hari sekitar pukul 16.00, korban pun hendak keluar menggunakan motornya. Di situlah ia tersentak. Motor sudah raib.

“Abis Salat Duhur sekitar pukul 13.00 motor masih ada. Pas abis Salat Asar, saya mau keluar, pas buka pintu, motor sudah tidak ada. Saya tanya ke tetangga, gak ada yang tahu,” jelasnya.

Karena penasaran, korban pun mendatangi kelurahan setempat. Ia pun ingin melihat rekaman CCTV yang ada di gang menuju ke kosannya.

Benar saja, dari rekaman CCTV, motor miliknya telah dibawa oleh orang yang tidak dikenal. Ciri-ciri pelakunya, menggunakan motor Honda Scoopy. Pelaku dua orang mengunakan helm, celana, dan jaket hitam serta bermasker. Salah satu pelaku menggunakan helm merah, kaos hitam lengan merah, dan celana jens biru.

“Dari CCTV, pelaku masuk pakai motor Scoopy sekitar pukul 14.23. Mereka boncengan. Pas keluar sekitar pukul 14.31, yang bonceng bawa motor Scoopy sendirian sementara pelaku lainnya keluar bawa motor saya,” tuturnya.

Melihat ada bukti CCTV, malam harinya Ari mendatangi Mapolsek Utara Barat untuk melaporkan peristiwa itu. Laporannya langsung direspons cepat oleh Unit Reskrim Polsek Utbar dengan dilakukannya olah TKP pada malam itu juga.

“Semalam laporan sampai Rabu (24/3) pukul 01.00 dini hari. Sudah olah TKP juga. Motor kan lunas, polisi minta BPKB. Yang pegang penomoran laporan belum ada. Jadi dilanjutkan sekarang (kemarin) laporannya,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: