Relaksasi PSBB Kota Cirebon, Pasar Mingguan Bima Boleh Buka, Tapi…

Relaksasi PSBB Kota Cirebon, Pasar Mingguan Bima Boleh Buka, Tapi…

CIREBON – Pasar dadakan yang biasa buka pada Minggu pagi saat CFD di Stadion Bima Kota Cirebon, kembali boleh beroperasi, karena tidak diatur dalam surat edaran walikota terkait perpanjangan PSBB dengan beberapa relaksasi.

Surat edaran tersebut menindaklanjuti Permendagri 6/2021 tentang PPKM dan, Keputusan Gubernur Jawa Barat mengenai PSBB Proporsional yang diperpanjang sampai 5 April.

“Dengan memperhatikan kondisi dan perekonomian, ada beberapa aspirasi yang disampaikan dengan surat edaran terbaru ada beberapa relaksasi diberikan,” ujar Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, kepada Radar Cirebon, Kamis (25/3/2021).

Disampaikan dia, relaksasi ini untuk perbaikan pertumbuhan ekonomi dan menghadapi Bulan Ramadan. Salah satu relaksasi tersebut adalah kegiatan pasar mingguan di Stadion Bima dan beberapa lokasi lainnya diperbolehkan beroperasi, tetapi memperhatikan protokol kesehatan.

\"Pak wali memperhatikan kondisi tersebut. Tidak diatur dalam SE tersebut, silakan dilaksanakan tetapi memperhatikan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Dia juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di operasional pasar dadakan. \"Mohon teman-teman Satpol PP untuk monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaannya,\" tandansya.

Disampaikan Sekda, relaksasi ini untuk menunjang aktivitas perekonomian. Tetapi hal yang menjadi perhatian penting adalah ekonomi berjalan dengan protokol kesehatan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: