Kapolri Sidak Piala Menpora 2021

Kapolri Sidak Piala Menpora 2021

SOLO - Piala menpora sudah berjalan sejak 21 Maret lalu dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Pada pertandingan Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3), Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Tira Persikabo vs PSIS Semarang.

Kapolri meninjau langsung bagaimana prosedur protokol kesehatan yang diterapkan pihak penyelenggara dan memantau langsung penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Sebagaimana syarat perizinan yang di keluarkan Polri, yakni sepak bola dapat terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada sidaknya kali ini, Kapolri puas dengan kinerja panitia penyelenggara (OC) yang terlaksana dengan baik. Kapolri ditemani Menpora, Zainudin Amali dan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

\"Baru saja kami dari Mabes Polri dan teman pejabat utama ditemani Kapolda, kebetulan bertemu Menpora, dan Walikota (Solo, Gibran Rakabuming) kami meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora yang disiapkan untuk Liga 1 dan Liga 2,\" kata Listyo saat memberikan keterangan pers seusai sidak.

\"Kami menengok langsung dan alhamdulilah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal dan bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan melaksanakan prokes,\" sambungnya.

\"Semua di-swab antigen, setelah itu diberikan gelang, saya pun di-swab tadi. Semua diatur dengan baik menggunakan masker dan dipastikan saat masuk sudah divaksin dan rata-rata di-swab,\" tutupnya.

Menpora dan Ketum PSSI juga mengapresiasi kedatangan Kapolri atas perhatian dan peninjauan secara langsung Piala Menpora 2021 ini. Menurutnya, panitia penyelenggara akan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan berjanji akan terus serius mengawal jalannya ajang pramusim ini.

\"Kapolri dan jajaran meninjau langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan pelaksanaan protokol kesehatan. Jadi beliau datang langsung beserta jajaran untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen benar-benar dilaksanakan seperti apa yang pernah dipaparkan,\" tutur Amali.

“Kami terima kasih kapolri alhamdulillah walau sibuk tetap bisa mengunjungi tempat bertanding Piala Menpora, beliau berdiri terus melihat perkembangan situasi turnamen. Kami berkomitmen terus menjalani aturan ketat di semua venue,\" ucap Iriawan. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: