Waspada, Penipuan Usaha Tabung Gas, Giliran Warga Kalitanjung Jadi Korban

Waspada, Penipuan Usaha Tabung Gas, Giliran Warga Kalitanjung Jadi Korban

CIREBON - Penipuan usaha tabung gas elpiji 3 Kg ternyata sudah banyak korbannya. Yang terbaru melapor adalah warga Kalitanjung, Kota Cirebon berinisial YY.

Tragis. Pasalnya, korban masih bertetangga dengan T yang dilaporkan menjadi pelaku penipuan. Awalnya YY percara saja, karena memang T seringkali mengantar tabung gas.

“Saya suka lihat T nganter-nganter gas. Saya pikir karena dia tetangga, jadi saya ambil dari dia,” ujar YY, kepada Radar Cirebon.

Dia mengaku, mengambil 5 tabung gas melalui T. Kemudian dia membayar seharga 5 tabung berikut isinya.

Namun, setelah berhari-hari, tidak ada jawaban dari T. Ketika ditagih, tidak bisa memberikan jawaban pasti. Terakhir, YY pun kehilangan jejak.

Ia menghubungi nomor telepon T. Sayangnya nomor itu sudah tidak aktif.  “Pantas saja nomornya tidak aktif. Ternyata T banyak laporan dan bermasalah. Plang dan pangkalannya sekarang sudah tutup. T sendiri tidak tahu sekarang di mana,” kata YY.

Korban sebelumnya adalah YN (46). Dia mendatangi Mapolres Cirebon Kota (Ciko), Rabu siang (24/3), melaporkan T dan F yang telah menipunya dalam bisnis tabung gas 3 Kg hingga mengalami kerugian sebesar Rp10 juta.

YN menceritakan, awalnya dia ditawari oleh T agar isi ulang gas dilakukan melalui T. Untuk meyakinkan YN, T mengaku sebagai anak buah dari F, sekaligus vendor Pertamina.

Harga gasnya sama dengan pangkalan lain. T berjanji memberikan jatah 50 tabung gas per hari kepada YN.  

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: