MotoGP 2021, Valentino Rossi Lawan Tiga Muridnya

MotoGP 2021, Valentino Rossi Lawan Tiga Muridnya

LOSAIL - Valentino Rossi tidak sabar dengan seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar 28 Maret 2021. Pasalnya, pada seri pertama ini, The Doctor akan melawan tiga mantan muridnya. Kehadiran Luca Marini, menambah daftar nama murid Rossi yang berhasil menembus MotoGP.

Sebelum Marini, Franco Morbidelli dan Francesco \'Pecco\' Bagnaia lebih dulu balapan di kelas utama MotoGP melawan The Doctor. Mereka bertiga adalah jebolan akademi balap VR46 milik The Doctor dan pernah mengemban ilmu balapan pada Rossi.

Kini, mereka menjadi lawan Rossi dan akan berusaha mengalahkannya di MotoGP 2021. Franco Morbidelli adalah pembalap jebolan akademi Rossi yang pertama kali menuai kesuksesan dan menjadi bagian penting di akademinya. Pembalap berkebangsaan Italia itu tercatat sebagai pembalap pertama jebolan akademi VR46 yang berhasil juara dunia Grand Prix ketika merebut gelar Moto2 2017.

Pembalap 26 tahun tersebut kemudian naik kelas utama MotoGP 2018, dan kini ia merupakan rekan satu tim Rossi yang akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan The Doctor. Setelah Morbidelli, giliran Bagnaia yang mengikuti jejak kesuksesannya dengan juara dunia Moto2 pada 2018 dan menjadi pembalap yang pertama bisa meraih juara dunia dari akademi VR46.

Kini, Bagnaia bergabung tim Ducati untuk mengarungi MotoGP 2021. Musim ini, kesuksesan dua jebolan akademi VR46 itu diikuti oleh Luca Marini yang berhasil menembus MotoGP 2021 setelah musim lalu ia menjadi runner-up Moto2 dan promosi ke kelas utama MotoGP.

Marini juga merupakan salah satu pembalap muda potensial yang lahir 10 Agustus 1997. Ini berarti, Marini belum lahir ketika Rossi melakukan debutnya di Grand Prix di GP Malaysia pada 31 Maret 1996. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: