Peminat Balet di Cirebon Animonya Tinggi

Peminat Balet di Cirebon Animonya Tinggi

CIREBON - Balet adalah salah satu jenis tarian yang kini paling diminati anak-anak usia dini, terutama perempuan. Sayang, kondisi pandemi ini membuat anak-anak harus di rumah saja, dan terpaksa meninggalkan kursus balet untuk sementara waktu.

Tapi, tidak semua kursus balet menutup pintu kelasnya. Salah satunya adalah Able Balet Studio. Kursus atau sekolah balet yang berlokasi di Yogya Junction Lantai 3, Jl RA Kartini, Kota Cirebon ini tetap membuka latihan balet dengan cara online maupun tatap muka.

Able Balet Studio sendiri sudah berdiri sejak tahun 2004 di Kota Cirebon dan sudah memiliki lulusan sebanyak sekitar 200 orang.

\"Selama pandemi jumlah murid di Able Balet ini cukup menurun dan saat ini ada 80 murid. Murid-murid kami itu berasal daerah Ciayumajakuning. Selama pandemi, kami juga banyak berkolaborasi dengan sekolah-sekolah,\"ujar Lies Nur Haeni selaku pimpinan Able Balet Studio Cirebon kepada radarcirebon.com

Di hari jadinya yang ke-17 tahun, Lies menuturkan, Able Balet Studio mengadakan sejumlah kegiatan lomba balet.

\"Hari ini kami merayakan rangkaian hari jadi Able Balet yang ke-17. Dan sejak Februari kami mengadakan beberapa kegiatan lomba balet seperti balet competition, tik tok challenge, dan birthday card competition. Kami juga mengumpulkan donasi yang kami serahkan ke Komunitas Cinta Kota Cirebon (KCK),\" tuturnya.

Dijelaskan Lies, Able Balet juga memberikan sertifikat kepada murid sudah melaksanakan ujian.

\"Setahun sekali kami melakukan graduation. Dan graduation merupakan bentuk apresiasi kami buat murid-murid yang sudah melewati ujian balet. Jadi mereka kami beri sertifikat. Ada sertifikat lokal maupun internasional. Bagi murid yang menerima sertifikat internasional ini akan diakui oleh seluruh negara. Artinya nantinya mereka yang akan melanjutkan bakatnya menjadi seorang penari balet profesional atau nanti besarnya akan membuka kursus sendiri bisa menggunakan sertifikat internasional tersebut,\" jelasnya.

Lies menuturkan, animo peminat balet di Kota Cirebon sangat besar.

\"Kita patut berbangga karena di Cirebon ada generasi-generasi yang memiliki talenta atau bakat balet yang bersertifikat lokal maupun internasional,\" tuturnya.

Lies berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan aktivitas kursus balet kembali normal. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: