Persib vs Persita Skor 3-1, Ini Klasemen Sementara Grup D

Persib vs Persita Skor 3-1, Ini Klasemen Sementara Grup D

SLEMAN – Persib Bandung vs Persita Tangerang dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Senin, 29 Maret 2021, berakhir dengan skor 3-1. Maung Bandung –sebutan Persib- sukses menang lewat pertarungan apik. Gol-gol Persib dicetak oleh Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ezra Walian. Sedangkan satu gol dari Persita dicetak dari titik penalti.

Sementara itu, pada pertandingan Grup D lainnya, antara Bali United vs Persiraja Banda Aceh Senin, 29 Maret 2021, berakhir dengan skor 2-0. Saat pertandingan baru dimulai, Bali United langsung bermain menekan. Mereka gencar melancarkan serangannya ke pertahanan Persiraja.

Pada menit ke-8, Bali United sempat mengancam gawang Persiraja. Saat itu, bola dari tendangan bebas Willian Pacheco tepat sasaran ke gawang. Tetapi, kiper Fakrurrazi berhasil mengantisipasinya.

Selang tiga menit kemudian, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akhirnya berhasil menjebol gawang Persiraja melalui Ilija Spasojovic. Dia melakukan aksi individu kemudian menembak dari luar kotak penalti.

Rizky Pellu menambah keunggul bagi Bali United pada menit ke-19. Setelah mendapat umpan dari Stefano Lilipaly, Rizky yang berada di depan gawang langsung mengocek bola mendekati gawang sebelum mencetak gol. Kiper Persiraja sempat berusaha menutup pergerakan Rizky, tetapi upayanya gagal.

Pada menit ke-35, Rizky Pellu kembali menjebol gawang Persiraja lewat sundulan kepala setelah menerima umpan dari tendangan pojok Fadil Sausu. Namun, gol itu dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran sehingga kiper Fakrurrazi terjatuh.

Sepanjang pertandingan babak pertama, Bali United lebih mendominasi permainan. Meski begitu, Persiraja tetap bisa beberapa kali melakukan serangan balik yang mengancam pertahanan tim Serdadu Tridatu.

Memasuki babak kedua, Persiraja melakukan pergantian pemain. Kiper Fakrurrazi digantikan denganAji Bayu Putra. Selain itu, mereka juga menurunkan Gabriel Do Carmo dan Ousmane Fane dan menarik Zamrony dan Fary Komul.

Masuknya Gabriel dan Ousmane membuat serangan Persiraja semakin meningkat. Gabriel bahkan sempat memberikan ancaman ke gawang Wawan Hendrawan.

Di babak kedua, Persiraja bermain lebih terbuka. Mereka beberapa kali melakukan umpan jarak jauh yang diarahkan ke Gabriel yang berada di depan.

Pada menit ke-64, pelatih Bali United memasukkan Kadek Agung dan Gavin Kwan Adsit dan menarik Fadil Sausu dan Dias Angga Putra. Selang lima menit kemudian, Rahmat dan Leonard Tupamahu masuk. Mereka menggantikan Yabes Rony dan Gunawan Dwi Cahyo.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, dua pemain Bali United Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin ditarik keluar. Sebagai penggantinya, Michael Yasen Orah dan Moch Fahmi Al Ayyubi masuk.

Menjelang pertandingan berakhir, tempo permainan Bali United menurun. Namun, mereka tetap melancarkan serangan ke pertahanan Persiraja.

Pada menit ke-89, Bali United mendapatkan hadiah tendangan bebas dekat dengan kotak penalti setelah Luis Irsadi melakukan pelanggaran terhadap Spasojovic. Namun, kesempatan tendangan bebas yang dilakukan Spasojovic masih melambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: