Timo Werner Melempem, Masuk Daftar Jual Chelsea

Timo Werner Melempem, Masuk Daftar Jual Chelsea

LONDON - Chelsea mengalami kekalahan pertamanya di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini. Hal itu setelah Chelsea kalah dari West Bromwich Albion di pada lanjutan Premier League. Pada pertandingan ini, performa striker Timo Werner menjadi sorotan karena tak kunjung membaik alias melempem. Penyerang Jerman itu baru bisa mencetak 10 gol dari 40 laga di semua kompetisi. Oleh karena itu, banyak spekulasi dan rumor Werner akan masuk di daftar jual Chelsea pada bursam transfer musim panas nanti.

Padahal, Werner digadang-gadang bakal menjadi mesin gol Chelsea sejak kedatangannya dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Apalagi, Chelsea telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk striker 25 tahun itu. Bahkan, Werner berada di posisi kedua dari daftar pemain yang selalu gagal memaksimalkan peluang di Premier League dengan 16 peluang dibawah Patrick Bamford (Leeds United) dengan 17 peluang.

Namun, Werner bukan striker pertama yang seret gol di Chelsea. Sebelumnya, masalah serupa banyak dihadapi striker Chelsea, yakni Andry Shevchenko, Alvaro Morata, Fernando Torres, Romelu Lukaku, Adrian Mutu, Radamel Falcao dan Gonzalo Higuain. Di antara nama top tersebut, ada salah satu yang sangat frustrasi ketika membela The Blues dan tidak dalam peforma maksimal, yakni Adrian Mutu yang kedapatan mengkonsumsi kokain dan diskors 7 bulan.

Sebelum itu, Mutu sempat bersitegang dengan Jose Mourinho akibat peformanya yang tidak sesuai dengan taktik The Special One. Padahal sebelum di Chelsea, Mutu tampil baik bersama Parma di tahun 2003 dan masih berusia 24 tahun. Mantan pemain Timnas Rumania itu mencetak 22 gol dari 36 laga bersama Parma. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: