Begini Kondisi Lalu Lintas saat Ganjil Genap Diberlakukan di Jl Tuparev

Begini Kondisi Lalu Lintas saat Ganjil Genap Diberlakukan di Jl Tuparev

CIREBON - Ganjil genap tengah dilakukan uji coba di 8 ruas jalan termasuk kawasan Tuparev yang berbatasan antara Kota dan Kabupaten Cirebon.

Terpantau lalu lintas di kawasan tersebut terkendali, karena terpecahnya kendaraan yang hendak menuju ke Kota Cirebon.

Mobil dan sepeda motor dengan plat ganjil dapat melaju lurus melalui Jl Tuparev dan mengarah ke dalam kota. Sementara plat genap dibelokan lewat Jl Brigjen Dharsono (By Pass).

Tidak ada antrean kendaraan seperti ketika dilakukan penutupan dan penyekatan, juga pemeriksaan kartu vaksin maupun hasil swab antigen/PCR.

Salah seorang warga yang dibelokan karena kendaraannya plat nomor genap, Ika mengungkapkan, tak mempersoalkan pemberlakuan kebijakan ini.

\"Ya lebih baik ini, kalau kemarin penyekatan kan ditutup total,\" kata Ika, kepada radarcirebon.com, di Pos Jl Tuparev, Jumat (13/8/2021).

Dari pantauan radarcirebon.com menggunakan drone, nyaris tidak ada antrean kendaraan yang hendak menuju arah Kota cirebon di kawasan kedawung.

Seperti diketahui, ganjil genap akan diberlakukan uji coba pada Jumat dan Sabtu (13-14/8/2021). Pada masa uji coba hanya diberlakukan pukul 13.00-17.00 WIB.

Kemudian diterapkan Senin (16/8/2021). Mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Kebijakan ini berlaku Senin hingga Sabtu. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: