Potret Sebelum dan Sesudah RW 05 Pengampaan, Tempat Kunjungan Jokowi di Kota Cirebon

Potret Sebelum dan Sesudah RW 05 Pengampaan, Tempat Kunjungan Jokowi di Kota Cirebon

CIREBON - RW 05 Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon tengah berbenah. Kawasan permukiman ini, bakal jadi tempat kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Agenda presiden tersebut, dikabarkan bakal dilaksanakan pada, Selasa besok (31/8/2021). Kepala negara bakal berkunjung ke 10 rumah warga yang dipersiapkan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 door to door di Kota Cirebon.

Rencananya, presiden akan mendarat di Bandara Cakrabuana, Penggung. Lalu langsung menuju Kawasan Pengampaan yang lokasinya memang berada dekat dengan bandara.

Area yang akan dikunjungi itu, kemarin nampak sudah dibersihkan. Termasuk sungai yang berada di pemukiman itu. Yang tadinya nampak penuh dengan sampah.

Seperti foto yang dibagikan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati. Dalam foto sebelum, nampak kali di kawasan itu yang kotor, penuh dengan sampah dan juga banyak terdapat sedimentasi yang ditumbuhi rerumputan.

Dalam foto itu, petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan bersih-bersih di lokasi tersebut.

Sementara dalam foto sesudah dibersihkan, terlihat kali tersebut menjadi lebih bersih. Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan persiapan. Juga ada paspampres, dokpres, tim medis di lapangan, ambulans.

“Yang harus diperhatikan adalah kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban,” kata Eti, kepada radarcirebon.com, Minggu (29/8/2021).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: