Jangan Nyinyir Dulu, Ini Pengakuan Agus yang Terjun ke Got Demi Kaos Jokowi saat Kunjungan ke Cirebon

Jangan Nyinyir Dulu, Ini Pengakuan Agus yang Terjun ke Got Demi Kaos Jokowi saat Kunjungan ke Cirebon

CIREBON - Agus Mujianto viral di media sosial. Warga Kedung Menjangan, Kota Cirebon itu, rela terjun ke got demi dapat kaos dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kejadian itu, di sela kunjungan Presiden Jokowi ke RW 05  Pengampaan, Kota Cirebon, beberapa hari lalu.

Di sela kunjungan itu, ada beberapa momen yang jadi sorotan dan sasaran kritik. Yakni, pembagian sembako yang menimbulkan kerumunan.

Juga warga yang terjun ke got, demi mendapatkan kaos bergambar Presiden Jokowi yang dilemparkan dari mobil.

Tindakan melempar kaos itu, dianggap merendahkan masyarakat. Kendati demikian, mereka yang berebut kaos itu, justru tidak sepakat.

Agus mengaku, saat kejadian dia terjun ke got bersama sedang anak bernama Tegar (8). Mereka berdua sengaja masuk ke saluran air.

Agus yang merupakan seorang pekerja bangunan itu menceritakan awal mula kejadian dalam video viral tersebut.

Awalnya, Paspampres membagikan-bagikan kaos ke warga yang berada di sebelah kiri rombongan Jokowi.

Warga yang berada di seberang atau sebelah kanan, meminta agar Paspampres membagikan baju pada mereka. Karena terpisah selokan, warga pun meminta agar Paspampres melempar baju bergambar Jokowi itu.

“Pas ada Paspampres yang memegang kaos, warga minta sambil teriak-teriak. Warga teriak lempar saja pak.  Ada 6 kaos yang dibagikan. Nah karena pas lempar ringan, yang 3 jatuh ke saluran air. Tanpa pikir panjang dan memang reflek, saya turun ambil kaos itu. Alhamudililah dapat dua,” ujar Agus, Kamis (2/9/2021).

Agus mengaku memberikan salah satu kaos yang bergambar Jokowi tersebut kepada istrinya sebagai hadiah.

Agus mengaku nekat terjun ke selokan karena kecintaannya pada Jokowi. Dia mengaku sangat mengidolakan sosok Jokowi.

Sehingga, Agus sangat ingin memiliki kenang-kenangan dari orang yang diidolakannya. Oleh karena itu ia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Ya kenang-kenangan dari Pak Jokowi. Saya pendukungnya sejak periode pertama (presiden). Kapan lagi ada presiden datang ke kampung saya. Walaupun tidak sempat salaman, tapi saya senang hanya dengan mendapatkan kaosnya saja,\" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: