Bubur Manis dan Gurih

Bubur Manis dan Gurih

BUBUR merupakan makanan yang identik dengan asin, gurih, ataupun pedas. Namun ternyata ada bubur yang merupakan hasil olahan dengan rasa yang manis dan gurih. Bubur itu adalah bubur jagung.

Pemilik Warung Bubur Jagung Bima yang memiliki cabang di Jalan Perjuangan, Penta menjelaskan, bubur tersebut adalah kuliner baru yang memang khas hanya ada di Kota Cirebon.

“Saya belum menemui kuliner seperti ini di tempat lain. Memang ownernya awalnya hanya eksperimen kurang dari seminggu. Hanya ada dua cabang,” katanya.

Penta menjelaskan, bahwa bubur jagung adalah olahan Jagung yang dibuat bubur namun berbeda dengan bubur Manado. “Beda dari segi teksturnya dan rasanya asin. Kita rasanya manis karena terbuat dari susu dan santan dengan toping keju dan susu,” jelas Penta.

Dari segi harga, Penta mengungkapkan bahwa satu porsi bisa mendapatkan harga Rp 5000 apalagi dengan pemilihan bahan baku dan pengolahan yang baik. “Bubur jagung itu cemilan yang memang enak dinikmati apalagi selagi hangat,” terang Penta.

Selain itu juga, di Gerai Perjuangan terdapat beberapa menu tambahan seperti mie get yang dibanderol harga Rp10 ribu dan pinky milk yang dibanderol dengan harga Rp7.000.

“Pinky milk itu minuman yang diberikan sirup bikinan kita dan ditambahkan dengan susu ultra. Bisa juga dibuat es teler ataupun original. Menu tambahan kita,” ungkapnya. (jrl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: