Charly Van Houten dan Ujang Bustomi Bisa Jadi Duet Maut di Pilbup Cirebon 2024

Charly Van Houten dan Ujang Bustomi Bisa Jadi Duet Maut di Pilbup Cirebon 2024

CIREBON - Dua putera daerah asli Kabupaten Cirebon, Charly Van Houten dan Ustad Ujang Bustomi digadang-gadang menjadi pasangan yang paling berpeluang untuk maju dalam gelaran Pilkada Kabupaten Cirebon 2024 sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Dua publik figur dari Cirebon Timur tersebut paling berpeluang dari sisi popolaritas dan finansial sehingga keduanya punya kans untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Bupati Cirebon mendatang.

Sebagai publik figur, Charly sangat berpeluang dan berpotensi menjadi pendulang suara masif baik dari kalangan anak muda dan kalangan lainnya. Sementara Ustad Ujang yang merupakan pimpinan Padepokan Anti Galau tidak kalah terkenal dan punya jutaan jamaah dari seluruh Nusantara.

Aktivis Cirebon, Rizky Pratama menyebut duet keduanya akan sulit dibendung oleh pasangan lain, terlebih keduanya sama-sama berangkat dari representasi anak muda Cirebon yang berprestasi dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda yang pekerja keras.

\"Saya kira kalau keduanya maju pada Pilkada nanti maka akan sangat sulit dibendung, ini pasangan potensial, tinggal dikalkulasi saja, siapa yang jadi E1 dan E2 nya, mereka bisa jadi duet maut,\" ujarnya.

Yang tak kalah penting, keduanya harus bisa memilih kendaraan politik yang sesuai agar benar-benar menjadi pemegang kendali dari perjuangan memperbaiki Kabupaten Cirebon agar bisa bersaing dan unggul dari berbagai sektor.

\"Memang sekarang Pilkada masih jauh, popularitas juga tidak menjamin, tapi paling tidak mereka punya modal kuat untuk bisa bersaing dengan politisi-politisi senior yang mungkin nanti maju dalam Pilkada,\" imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Padepokan Anti Galau, HM Ujang Bustomi mengaku belum memikirkan terkait gelaran Pilkada yang akan dilaksanakan ditahun 2024 tersebut.

\"Masih jauh itu, masih lama juga, kalau ngomongnya sekarang terlalu dini,\" bebernya.

Diterangkannya, ia sendiri melihat sosok Charly sebagai representasi anak muda yang berhasil dan sukses serta bisa menjadi contoh bagi anak muda di Kabupaten Cirebon.

\"Saya melihat Charly tidak hanya dari sisi seorang senimannya saja, dia punya banyak potensi dan keunggulan yang sangat berguna bagi Kabupaten Cirebon, itu harus kita akui, saya tentu salut dengan perjuangan dan kiprahnya selama ini baik secara nasional maupun bagi Kabupaten Cirebon,\" ungkapnya. (dri)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: