Hary Susanto dan Dheva Atlet Asal Majalengka dan Kuningan Sumbang Medali di Paralimpiade

Hary Susanto dan Dheva Atlet Asal Majalengka dan Kuningan Sumbang Medali di Paralimpiade

BANDUNG – Bangga dan bahagia atas capaian atlet asal Jawa Barat di ajang Paralympic Tokyo 2020. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi khusus kepada dua atlet penyumbang medali yakni Hary Susanto dan Dheva Anrimusthi dari cabang olahraga bulutangkis.

\"Teriring rasa bangga dan terharu kami atas prestasi dan kerja keras yang membawa nama bangsa untuk Indonesia tentunya domisili asal Jawa Barat,\" katanya dalam acara Video Conference dengan Atlet Paralympics Tokyo 2020, Senin (6/9).

Menurutnya, capaian ini juga salah satu wujud dari Jawa Barat Juara lahir batin. Apalagi pada ajang olimpiade Tokyo 2020 juga, atlet Jawa Barat menyumbangkan beberapa medali dari cabang bulutangkis lewat Anthony Sinisuka Ginting dan angkat besi dari lewat Windy Cantika Aisah.

\"Jadi, Jawa Barat juara lahir batin itu terasa karena pada olimpiadekemarin juga mendapatkan perak dan perunggu. Sekarang juga satu emas dan satu perak,\" tutunya.

Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang berlaga di ajang Paralympic Tokyo 2020.

Meskipun ada yang belum bisa menyumbangkan medali namun apresiasi atas perjuanganya membela Tanah Air sangat dihargai.

Ridwan Kamil mengundang para atlet Jabar ke Gedung Sate untuk menerima ucapan selamat dan apresiasi secara langsung ketika tim dan offisial sudah tiba ke Tanah Air nanti. 

\"Atas nama masyarakat yang bangga dan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) yang bangga juga, kami sangat terharu dan sangat bangga pada pencapaianya,\" beber pria yang akrab disapa Kang Emil.

Di ajang Paralympic Tokyo 2020 total Indonesia mengirimkan 23 atletnya, lima di antaranya berasal dari Jawa Barat.

Kelima atlet itu adalah Ukun Rukaendi, Hari Susanto, Dheva Anrimusthi ketiganya cabor bulutangkis, Muhammad Fadli Imammudin cabor sepeda, dan Jaenal Aripin cabor balap kursi roda.

Hari Susanto peraih emas dari nomor ganda campuran bersama pasangannya Leani Ratri Oktila yang pada partai final berhasil mengalahkan ganda campuran Prancis merupakan atlet Kabupaten Majalengka.

Sementara, Dheva Anrimusthi meraih medali perak dari nomor tunggal putra, merupakan atlet asal dari Kabupaten Kuningan. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: