Kafe Kolaborasi Tiga Anak Muda

Kafe Kolaborasi Tiga Anak Muda

CIREBON – Bisnis kopi menggiurkan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya kafe-kafe baru yang mulai dibuka dan mengusung tema baru. Salah satunya adalah Meraki Coffee yang merupakan hasil karya tiga anak muda Kota Cirebon. Ketiganya juga masih menjalankan bisnis tersebut sambil kuliah.

 

Owner Meraki Coffee, Aditya Dwiki Prasetya (20) mengungkapkan, terbentuknya kafe tersebut diawali dari hobi mereka bertiga, yakni kongkow. Apalagi, mereka usianya masih muda. Sehingga, memutuskan untuk membuat kedai kopi kecil-kecilan. Hingga akhirnya usaha tersebut besar seperti sekarang.

 

“Saya bersama Christopher Hartono dan Calivin Arifin Jordi memang awalnya membuat kafe kecil untuk tempat kami kongkow. Tapi seiring waktu, kami berfikir, kenapa kita tidak buat kafe sendiri? Akhirnya, kami putuskan membuat dengan nama Meraki,” ujar Dwiki kemarin.

 

Sekadar informasi, nama Meraki tersebut diambil dari Bahasa Yunani yang berarti melakukan sesuatu dengan kreativitas, jiwa, dan cinta. Kedai kopi tersebut juga mengusung konsep open space dengan luasan ruang outdoor yang lebih luas daripada ruangan indoor-nya. “Outdoor kita itu sampai 600 meter persegi. Kalau indoor-nya, itu 70 meter persegi,” kata Dwiki.

 

Dwiki menyebut, saat awal memutuskan untuk membuka kafe, mengalami ketakutan. Apalagi dalam masa PPKM Darurat dan Level 4. Tetapi dirinya tetap bersemangat untuk membuka kafe, apalagi sudah memiliki karyawan.

 

“Harus mengatur waktu dengan baik. Kita tidak bisa menunda terus-menerus. Apalagi di saat pandemi, kita punya tujuan untuk membuka lapangan pekerjaan buat orang-orang. Bersyukur bisa menolong orang yang membutuhkan,” terang Dwiki.

 

Untuk menu-menu yang terdapat di Meraki Coffee, juga berbagai macam. Mulai dari minuman seperti Brawn, Caramel Frape, dan Cookies and Cream, yang semuanya merupakan racikan sendiri. Serta makanan seperti Macaroni Cheese Ball, Croffle, dan Croissant.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: