Simak Ini, Seruan Habib Rizieq kepada Umat Islam

Simak Ini, Seruan Habib Rizieq kepada Umat Islam

JAKARTA — Seruan Habib Rizieq Shihab untuk umat Islam dari balik jeruji besi, kali ini khusus untuk mengenang peristiwa kelam G30S/PKI di Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Dari penjara, Habib Rizieq Shihab menyerukan agar seluruh umat islam memutar kembali flim G30S/PKI. Seruan nobar itu disampaikan melalui pengacaranya, Aziz Yanuar.

“(Pesan atau seruan HRS) di momen ini nobar flim G30S/PKI,” kata Aziz Yanuar dilansir dari Pojoksatu.id, Jumat (01/10/2021).

Aziz mengungkapkan, seruan nobar G30S/PKI yang disampaikan Habib Rizieq bertujuan agar umat islam dan para pemuda Indonesia kembali faham bahayanya komunisme.

“Agar generasi muda Indonesia tahu dan paham Bahaya Ideologi komunis,” bebernya.

Baca juga:

Diketahui, setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI.

Peristiwa pemberontakan tersebut, telah menyebabkan 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.(fir/pojoksatu)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: