Sedang Isi Bensin ke Motor, Rumah dan Toko di Lebakwangi Kebakaran, Hangus Dilalap Api

Sedang Isi Bensin ke Motor, Rumah dan Toko di Lebakwangi Kebakaran, Hangus Dilalap Api

KUNINGAN - Rumah dan toko kelontong di Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan mengalami kebakaran. Diduga dari bensin yang diisikan ke sepeda motor.

Rumah yang berfungsi sebagai toko kelontong itu, langsung disambar api yang tiba-tiba membesar. Apalagi terdapat 50 liter bensin yang berada di toko kelontong tersebut.

Upaya pemadaman oleh warga pun tidak berhasi. Api baru dapat dikendalikan setelah UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kuningan meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman.

Kepala Desa Pajawan Kidul, Rojak (42) mengatakan, kejadian itu berlangsung begitu cepat. Sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (2/10/2021), dirinya yang berada tidak jauh dari lokasi, tiba-tiba dikejutkan teriakan anak-anak. Mereka lari berhamburan keluar dari warung itu.

Kemudian Rojak menghampiri sumber keributan, saat dilihat ternyata ada kebakaran dari dalam warung. Dia pun spontan minta tolong ke warga sekitar untuk turut membantu melakukan pemadaman.

Namun, api keburu membesar dan tidak dapat dikendalikan. Sehingga langsung menghubungi UPT Pemadan Kebakaran.

Dibantu warga, aparat Pemerintahan desa,  anggota Polsek Lebakwangi, anggota Koramil Garawangi, dan PLN Cabang Lebakwangi,  api berhasil dipadamkan pada pukul 18.00. Atau sekitar 50 menit setelah kejadian.

Sejauh ini, disimpulkan penyebab kebakaran diduga berasal dari bensin yang sedang diisikan oleh pemilik warung.

Kemudian tersambar api yang menyala dari kompor. Beruntung dari kebakaran itu, sebagian bangunan rumah dapat diselamatkan.

Rumah yang terbakar dihuni oleh 4 orang anggota keluarga. Selain membakar toko tersebut, satu unit sepeda motor Vario juga ikut hangus terbakar. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: