Ronaldo Termuda di Timnas Indonesia U-23, Ini Janjinya

Ronaldo Termuda di Timnas Indonesia U-23, Ini Janjinya

DUSHANBE — Ronaldo Joybera Junior (Ronaldo Kwateh) mendapat kesempatan emas bergabung dalam pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27-30 Oktober mendatang.

Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, hal ini setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri.

“Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti,” kata Ronaldo dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (18/10/2021).

Baca juga:

Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak minder meski dirinya termasuk pemain paling muda di timnas U-23 saat ini.

“Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” imbuh pemain asal klub Madura United tersebut.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Ronaldo telah bermain sebanyak enam kali dan tiga kali menjadi starter. Untuk pemain seusia dirinya, torehan tersebut cukup baik di karir profesionalnya. (zaki/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: