Goa Sunyaragi Memanas, Dipecat Sultan Luqman Zulkaedin, Pengelola: Kami Salahnya Apa?

Goa Sunyaragi Memanas, Dipecat Sultan Luqman Zulkaedin, Pengelola: Kami Salahnya Apa?

CIREBON - Belum tuntas polemik takhta di Keraton Kasepuhan. Kini merembet persoalan baru, yakni pengelola Goa Sunyaragi dikabarkan dipecat Sultan Sepuh XV Luqman Zulkaedin.

Terkait adanya pemecatan tersebut, diungkapkan Jajat Sudrajat yang selama ini duduk di Badan Pengelola (BP) Goa Sunyaragi.

\"Kalau memang kami sudah tidak dibutuhkan ya mangga, tapi harus jelas,\" kata Jajat, kepada radarcirebon.com, Kamis (11/11/2021).

Dia mengaku, tidak tahu sama sekali terkait dengan alasan pemecatan itu. Termasuk kesalahan yang dilakukan hingga berujung mereka dipecat.

“Jangan bikin bingung, keluarkan dong surat resmi pemecatan. Tapi harus jelas, kalau kami dianggap salah, salahnya apa?,” tanya Jajat.

Diungkapkan dia, selama ini memang dirinya ada di Badan Pengelola Goa Sunyaragi. Namun sekarang sudah tidak dianggap lagi oleh Sultan Sepuh.

Namun, dirinya tidak memahami apa yang menjadi penyebab hingga tak lagi dianggap oleh Sultan Sepuh.

Karenanya, dibutuhkan surat keputusan resmi dari Keraton Kasepuhan agar tidak terjadi kesimpangsiuran.

\"Kalau kami masih mengurusi, juga sudah tidak dianggap. Makanya butuh kejelasan dan SK resmi,” tandasnya.

Hingga saat ini, kata Jajat, tidak ada kejelasan terkait dengan pemecatan itu. Dia dan rekan-rekannya hanya tahu, bahwa mereka sudah dicoret dari Badan Pengelola Goa Sunyaragi.

“Kami para pengurus lama yang dipecat sepihak belum menerima surat pemecatan,” katanya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: