Al-Jabbar Menang Lawan Perses di Piala Soeratin, Ogah Jemawa, Perjalanan Masih Panjang

Al-Jabbar Menang Lawan Perses di Piala Soeratin, Ogah Jemawa, Perjalanan Masih Panjang

BEKASI – Laga perdana Grup K Piala Soeratin U-17 Tingkat Jawa Barat menjadi milik Al-Jabbar FC Kabupaten Cirebon. Melawan Perses Sumedang di Lapangan BJS Sukadanau, Bekasi, Al-Jabbar menang dengan skor cukup telak 4-1 (1-0).

Gol-gol Al-Jabbar dicetak Jam Hariansyah (40’+1’), Ma’mun Murop (65’, 76’) serta Mohammad Yahya (47’). Sedangkan gol balasan Perses dicetak Aril Maulana di menit 66.

Perses menjadi lawan yang mudah bagi Al-Jabbar pada laga tersebut. Sebab, kedua tim pernah beruji coba, dan Al-Jabbar FC menghajar tuan rumah dengan skor 4-0, beberapa waktu lalu.

“Kami banyak belajar dari pertandingan uji coba tersebut. Sehingga dalam laga yang sebenarnya di Piala Soeratin, kami berhasil memenangkannya,” kata Aris Santoso, pelatih kepala Al-Jabbar FC U-17, setelah pertandingan .

Dengan hasil tersebut, Al-Jabbar FC meraih 3 poin. Menurut Aris, hasil ini adalah awal yang bagus untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

“Jangan dulu cepat puas diri. Masih bnyak evaluasi untuk pertandingan ke depannya. Lawa berikutnya, kami melawan Bandung Timur (14/11). Mudah-mudahn tren positif di awal pertandingan ini akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Manager Al-Jabbar U-17, Retno Widodo bersyukur bisa menang di awal kompetisi. “Alhamdulillah progresnya cukup bagus. Persiapan sudah lama. Kita matang saat pertandingan dimulai,” katanya kepada Radar Cirebon, kemarin.

Soal lawan terberat, Widodo mengaku, tidak ada lawan ringan dalam Piala Soeratin. “Semua lawan berat. Saya rasa, klub lain sama kekuatannya. Merata. Apalagi banyak yang sudah bersiap seperti kami,” ungkap Widodo.

“Setiap pertandingan, bagi kami adalah final. Soal target, lalui saja kompetisi ini tahap demi tahap. Sambil berusaha dan berdoa. Seperti air yang mengalir,” jelasnya.

Al-Jabbar sendiri tergabung dalam Grup K bersama Bone FC, Bandung Timur, serta Perses Sumedang. “Kami mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Cirebon, semoga kami bisa membawa harum nama daerah hingga nasional,” harap Widodo, yang juga anggota Exco Askab PSSI Kabupaten Cirebon tersebut. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: