Meskipun Motor Skutik Premium Tampil Lebih Elegan, Beat dan Scoopy Masih di Hati Masyarakat Sumedang

Meskipun Motor Skutik Premium Tampil Lebih Elegan, Beat dan Scoopy Masih di Hati Masyarakat Sumedang

MOTOR Skuter Matik (Skutik) premium memiliki tampilan elegan, motor skutik jenis beat dan Scoopy masih dominan pembeli di masyarakat Sumedang. Padahal Skutik Premium seperti Honda PCX atau mungkin ADV 150 lebih menarik lantaran memiliki body bongsor dan terkesan makin premium saja, terlebih dengan perbekalan sederet fitur serta teknologi canggihnya.

Namun tetap saja Honda BeAT sudah mendapatkan posisinya sendiri di pasar Sumedang sehingga tetap laku keras dan diminati oleh masyarakat luas, terutama di Indonesia dan Sumedang.

Dibenarkan Kepala Cabang Honda Daya Motor Sumedang Kota, Teguh Muharam mengatakan benar warga Sumedang dominan membeli motor honda jenis beat atau scoopy.

\"Masih dominan untuk wilayah sumedang bahkan bukan di Sumedang saja tipe beat series bisa mencapai 60 persen,\" ujanya kepada Sumeks, Rabu (29/12).

Selain motor jenis Beat juga, Teguh menyampaikan yang keduanya jenis motor scoopy, tidak dipungkiri banyak peminatnya beat dan scoopy di bulan desember 2021 agak susah.

\"Jadi tiap bulan penjualan rata-rata 60 persen yakni beat series maupun deler daya maupun deler lain sama,\" sambungnya.

Untuk kendala di bulan desember 2021, teguh menjelaskan hanya untuk unit saja karena satu sisi terhambat dari produsen terhambat karena libur nataru.

\"Produsen kita ditentukan oleh AHMnya, AHMnya dari tanggal 22 sudah libur, bukan stop produksi namun produksi di tahun 2021 sudah habis, bisa jadi stok yang sekarang ada merupakan stok 2022,\" jelasnya.

Kembali ditegaskan, Teguh mendominasi penjualan yakni beat yang kini memiliki beberapa series nya sehingga bisa menjadi sumber penjualan paling banyak honda saat ini.

\"Berbeda dengan jenis skutik premium seperti PCX ataupun CRF karena itu konsumennya biasanya masyarakat menengah keatas dan secara sumbernya berbeda dengan beat,\" tuturnya.

Kendati nya, jenis beat lebih memasyarakat mau menengah, kebawah maupun keatas Teguh menyampaikan memang mereka sama-sama membutuhkan.

Terakhir ia menjelaskan alasan dominan beat ataupun scoopy mungkin skutik premium seperti PCX dari segi harga termasuk angsuran kreditnya lebih besar.

\"Sementara ADV termasuk segmentif banget mungkin untuk yang senang dan hobbi pasti pilihannya motor tersebut,\"tandasnya.

Diketahui juga saat ini, tidak sedikit produsen motor yang melakukan inovasi besar-besaran, salah satunya menghadirkan skutik premium dengan kapasitas mesin besar tetapi tetap nyaman saat digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: