Percepatan Vaksinasi Anak dan PTM 100 Persen, Affiati: Kita Dukung Penuh

Percepatan Vaksinasi Anak dan PTM 100 Persen, Affiati: Kita Dukung Penuh

CIREBON – Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka alias PTM 100 persen didukung DPRD Kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd mengingatkan agar sekolah memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tentunya kita dukung penuh, karena sudah menjadi program pemerintah. Mudah-mudahan dengan percepatan vaksinasi ini bisa herd immunity,” katanya di sela-sela monitoring pelaksanaan vaksinasi anak dan PTM 100 persen bersama forkopimda, Senin (10/1/2022).

Affiati mengapresiasi antusiasme anak-anak yang divaksin. Ada perbedaan perilaku antara anak-anak zaman sekarang dengan dulu.

“Anak sekarang berani untuk ikut vaksinasi. Mungkin karena faktor informasi yang mereka dapatkan ini lebih cepat ketimbang dulu. Hampir semuanya antusias,” ujarnya.

Baca juga:

Selain mendukung percepatan vaksin, Affiati juga mendukung pelaksanaan PTM 100 persen. “Tolong jangan lupa tetap perketat prokes, baik dari pihak sekolah maupun para tenaga pendidiknya,” imbaunya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menuturkan pelaksanaan vaksinasi anak dan persiapan PTM di sekolah dasar berjalan dengan baik.

\"Kami menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak selesai dalam waktu empat pekan, yakni pada 21 Januari. Ini kemungkinan bisa dipercepat menjadi dua pekan. Bahkan bisa lebih cepat. Karena ada penggabungan pelaksanaan dalam teknisnya,” tuturnya. Agus berharap pelaksanaan vaksinasi anak bisa berjalan lancar agar PTM 100 persen aman. “Sejauh ini belum ada laporan soal gejala atau keluhan dari anak-anak,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: