Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

MENGHADIRKAN kesejahteraan dan kebahagiaan pada masyarakat, menjadi tujuan utama pemerintahan. Karena itu, pasca pandemi, pemulihan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan, dan pembangunan berkelanjutan, menjadi fokus utama dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cirebon Tahun Perencanaan 2023.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, perencanan tahun 2023 merupakan tahun kelima visi Sehat Hijau Agamis Tentram dan Inovatif (Sehati). Karena itu, Eti Herawati berharap setiap SKPD menjalankan program kerja secara optimal. “Tugas utama Pemerintah menghadirkan kesejahteraan dan kebahagiaan untuk masyarakat. Harus ada akselerasi pencapaian visi misi,” ucapnya.

BACA JUGA: Dilakukan Bertahap, Ini Bocoran Pemindahan ASN ke Ibu Kota Baru

Dalam RKPD tahun 2023, lanjut Eti Herawati, ada tujuh prioritas pembangunan Kota Cirebon. Diantaranya, pemulihan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, serta akselerasi pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berkelanjutan. Program prioritas tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kota Cirebon.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Cirebon Iing Daiman SIP MSi menjelaskan, rangkaian proses perencanaan dilakukan melalui pendekatan teknokratik, partisipatif, bottom-up, top down, dan politis, yang didalamnya tertuang rencana kerja strategis seluruh SKPD. “Forum Konsultasi Publik RKPD untuk mendapatkan masukan, saran dan penyempurnaan,” ujarnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: