Zakat Center Puji SSB Jembaraya di Sanggarung Cup 2022

Zakat Center Puji SSB Jembaraya di Sanggarung Cup 2022

CIREBON – Sekolah Sepak Bola (SSB) Zakat Center Cirebon menang atas SSB Jembaraya pada pertandingan Sanggarung Cup 2022 untuk kelahiran tahun 2008, Kamis (17/3). Pada ajang silaturahmi yang menggunakan sistem gugur tersebut, Zakat Center menang 4-3, di Lapangan Sepak Bola Desa Pamosongan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Skor tersebut didapat dari adu tendangan penalti, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pada tendangan terakhir, yang dilakukan lewat sudden death, kiper SSB Jembaraya Wisnu Maulana gagal mengeksekusi. Tendangannya membentur tiang. Sehingga, Zakat Center berhak lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan tersebut, Jembaraya yang berasal dari Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, sebetulnya bermain taktis. Dua gelandang mereka, Ahmad Raafi Nu Aliy serta Evan Dermawan, membuat banyak akselerasi apik, dan bikin bek Zakat Center keteteran. Sayangnya, tekanan itu kurang diselesaikan dengan baik.

”Kami sebetulnya menciptakan banyak peluang melawan Zakat Center. Namun, kami membuang banyak kesempatan. Dari beberapa segi, pertandingan enak ditonton. Namun, peluang yang tidak bisa dikonversi membuat lawan menghukum kami dengan skor kacamata,” kata pelatih interim SSB Jembaraya, Syahrul Fahmi Al-jihni. Dia juga bangga bisa mengimbangi SSB Zakat Center, yang beberapa pekan lalu menjadi juara dua Fossbolindo Junior League (FJL) Tingkat Nasional 2022.

Gemilangnya permainan lini tengah Jembaraya, mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Zakat Center, Aris Santoso. Pelatih berlisensi C AFC tersebut mengaku kehabisan kata-kata pujian untuk para pemain Jembaraya. \"Semua skill mereka itu, benar-benar gila! Jembaraya sangat beruntung memiliki kedalaman skuad, khususnya dua gelandang dan kiper mereka,\" katanya.

Aris memuji performa kiper SSB Jembaraya Wisnu Maulana. Wisnu memiliki reflek yang baik. Pemainnya sampai tidak berkutik melakukan serangan. \"Kiper mereka bermain efektif,\" ucapnya.

Hasil ini membuat Zakat Center melaju ke babak delapan besar pada turnamen tersebut. Mereka akan menghadapi SSB Sadar dari Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: