KH Jawahir Dahlan, Santri Buntet Pesantren yang Dijuluki Pemilik Suara Nabi Daud

KH Jawahir Dahlan, Santri Buntet Pesantren yang Dijuluki Pemilik Suara Nabi Daud

radarcirebon.com - Sosok KH Jawahir Dahlan dikenal bukan saja sebagai kyai yang alim dan tawadlu, bahkan KH Jawahir Dahlan dikenal sebagai pemilik suara Nabi Daud, karena suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat Alquran.

Bagi warga Buntet Pesantren, sosok Kyai Jawahir Dahlan dijuluki sebagai kyai seniman, kyai tentara dan kyai yang bersuara seperti Muammar.

Bahkan beliau mengklaim sebagai orang yang pertama kali mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran di Istana Negara pada jaman Presiden Soekarno.

Tahun 1960, Kyai Jawahir Dahlan diundang untuk menjadi pembaca Alquran di Istana Negara pada peringatan malam Nuzulul Quran.

Baca Juga:

Hal tersebut berdasarkan sebuah salinan interlocal dari Kementerian Agama Jakarta tertanggal 12 Maret 1960, pukul 10.00 pagi.

Kyai Jawahir Dahlan merupakan santri Pondok Buntet Pesantren, yang pernah menjalani pertukaran santri dengan pesantren di Banten.

Dikutip dari NU Online, suatu ketika, Pondok Buntet Pesantren dan pesantren yang diasuh oleh KH Tb Ma\'mun Banten mengadakan pertukaran santri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: