PLN Salurkan Bantuan Pelatihan Produksi Telur Asin

PLN Salurkan Bantuan Pelatihan Produksi Telur Asin

Radarcirebon.com, BANDUNG- PT PLN (Persero) terus melanjutkan komitmennya dalam mengembangkan potensi daerah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat lewat sejumlah kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Melalui program PLN Peduli, bantuan senilai Rp35 juta diberikan kepada Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Bantuan diberikan melalui salah satu unitnya, yakni PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT).

Bantuan diberikan dalam bentuk pelatihan serta peralatan produksi telur asin. Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan pada 25 Mei 2022 tersebut.

Selama pelatihan, peserta diajarkan bagaimana cara produksi telur asin, pengemasan, hingga pemasarannya. Selain itu, peserta juga diajarkan bagaimana menjalankan manajemen bisnis yang baik.

BACA JUGA:

Djarot Hutabri EBS selaku General Manager PLN UIP JBT menyampaikan bahwa PLN terus berupaya tingkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder dalam mengembangkan potensi lokal yang melibatkan pemberdayaan masyarakat.

Penyaluran bantuan PLN Peduli saat ini berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), dengan harapan pelaksanaan program dapat lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

Bantuan pelatihan ini sendiri masuk ke dalam tujuan nomor 9, yaitu membangun infrastruktur yang tangguh, mendukung industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan, serta dapat membantu perkembangan inovasi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: