Siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Juara Panahan Piala Presiden dan Pop Religi UAD Yogyakarta

Siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Juara Panahan Piala Presiden dan Pop Religi UAD Yogyakarta

Dua siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, yakni Siti Julaiha dan Maesaratie Sekarningrum berhasil mengharumkan nama sekolah dan Cirebon pada umumnya atas prestasi yang baru saja diraihnya. -Abdullah -Radar Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON - Kado istimewa pada tahun ajaran baru 2022/2023 dipersembahkan siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon tersebut adalah Siti Julaiha yang berhasil meraih juara 1 Babak Eliminasi Total Skor Beregu Divisi Nasional Umum Putri.

Siswi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon itu berlaga pada 4th Bogor Open Archery Championship 2022 memperebutkan piala bergilir Presiden di GOR Pajajaran Bogor 27-3 Juli 2022.

Selain Siti Julaiha, ada Maesaratie Sekarningrum juga berhasil meraih juara 1 Pop Religi yang digelar Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

BACA JUGA:Bahas Pemanfaatan Bendungan Jatigede, HATHI Cabang Cirebon Berkumpul

Siti Julaiha mengatakan di Open Archery Championship 2022 memperebutkan piala bergilir Presiden berhasil meraih prestasi.

Iha, demikian biasa disapa meraih juara 1 Babak Eliminasi Total Skor Beregu Divisi Nasional Umum Putri pada 4th Bogor Open Archery Championship 2022.

“Alhamdulillah bisa meraih juara I di piala bergilir Presiden di GOR Pajajaran Bogor,” ujar Iha.

Iha mengaku, Keberhasilannya meraih prestasi diluar prediksi, karena target awal yang dicanangkan adalah merah juara 3, namun kenyataannya justru bisa meraih juara 1.

BACA JUGA:Harga Pangan Terkendali, Presiden Jokowi: Kita Harus Bersyukur

Keberhasilannya ini memiliki makna tersendiri bagi Iha, karena  mengikuti event tersebut bagian dari uji coba menjelang Porprov Jawa Barat khususnya uji coba untuk Beregu.

Mengambil divisi Nasional, masih kata Iha, dirinya memanah dengan jarak 40 meter, dengan menggunakan busur kayu.

Penilaian dari skor 3 orang diadu lagi mulai babak kuarter, semifinal dan babak final berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan DKI Jakarta.

“ Senang banget karena target pelatih itu masuk 3 besar,  tapi melebihi target yang diharapkan. Target berikutnya proprov,” tandasnya

BACA JUGA:Ridwan Kamil Salurkan Bantuan kepada Warga Bogor Terdampak Longsor

Sementara itu Maesaratie Sekarningrum menjelaskan,  dirinya juara 1 Pop Religi yang digelar Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Sebelum mengikuti lomba yang digelar UAD Yogyakarta, Maesaratie pernah ikut lomba di UMC,  dan juri saat itu menyarankan untuk mengikuti kompetisi di UAD Yogyakarta, apalagi karena dianggap sudah juara 1 dan melihat potensi yang ada untuk dikembangkan lagi.

“Butuh waktu sepekan, ketemu dengan pelatihan sekali dan besoknya take video dan dikirim ke Univeristas Ahmad Dahlan,” bebernya.

Dalam lomba Pop Religi ini, Maesaratie membawakan lagu berjudul Kuasa-Mu ciptaan Bunga Citra Lestari.

BACA JUGA:Gunung Cakrabuana Dikenal Angker, Ada Batas Kerajaan Pajajaran dan Galuh

Lagu ini pernah dibawakannya saat  UKA (Unjuk Kreasi Al Azhar) Se- Indonesia dan berhasil juara harapan pertama 2 tahun lalu.

Lagu ini karakternya cocok dengan suara Maesaratie. Apalagi dirinya menyukai seni tarik suara sejak kecil dengan bimbingan ibundanya yang juga suka menyanyi.

“Alhamdulillah berhasil mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan,” terangnya.  Proyeksi kedepan, dirinya akan improve kemampuan dan lebih dikenal.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSI didampingi Wakasek Kesiswaan Akyad SSi dan Guru Olah Raga Akbar SPd  mengaku bangga ditahun ajarab baru 2022-2023 mendapatkan kado istimewa.

BACA JUGA:AmCham dan Pelaku Usaha AS Mengapresiasi Pemulihan Ekonomi di Indonesia

 Kado tersebut datang siswi yakni meraih juara lomba Panahan memperebutkan piala Presiden dan juara I Lomba Pop Religi  yang digelar UAD Yogyakarta.

Hal ini membuktikan disaat siswa lain libur akhir tahun pelajaran tapi mereka berjuang mengukir prestasi.

Hal ini menunjukkan bahwa keduanya mampu menunjukkan mental juara  dan hasil akhirnya keduanya meraih  juara I di lomba panahan dan juara I lomba Lagu Pop Religi.

“Terima kasih atas prestasi yang dipersembahkan , SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon merasa bangga, terima kasih guru pembimbing, berkat bimbingannya bisa mengukir prestasi ,” pungkasnya.  (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase