PSGJ Jadikan Stadion Bima Markas, Ketua Umum: PSGJ Miliknya Warga se-Ciayumajakuning

PSGJ Jadikan Stadion Bima Markas, Ketua Umum: PSGJ Miliknya Warga se-Ciayumajakuning

Ketua Umum PSGJ Cirebon Kombes Pol Imam Saputra menyampaikan pernyataan resmi menyikapi pelemparan Bus Pesik Kuningan. -Dedi Haryadi/Dokumen-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - PSGJ, klub sepak bola amatir dari Kabupaten Cirebon, akan menjadikan Stadion Utama Bima Kota Cirebon sebagai markas.

Hal ini kembali ditegaskan oleh Ketua Umum PSGJ Cirebon, Kombes Pol Imam Saputra yang ditemui radarcirebon.com di Jl Sutomo, Kota Cirebon, Minggu petang (24/7/2022).

Selain itu, Imam juga menegaskan kembali komitmennya untuk membangun sepak bola tidak hanya di Kabupaten Cirebon, melainkan Cirebon Raya. 

"Kita berharap bahwa PSGJ bukan hanya miliknya warga Kabupaten Cirebon," kata Kombes Imam.

BACA JUGA:Bukan CCTV Rumah Irjen Ferdy Sambo, Ternyata Temuan CCTV Perjalanan Magelang Jakarta, Begini Kata Irjen Dedi

"Tapi yang mau kita bangun adalah imperium sepak bola Cirebon Raya yang nantinya bahwa PSGJ miliknya warga se-Ciayumajakuning. Jadi nanti PSGJ akan ber-home base di Stadion Bima Kota Cirebon," tandasnya.

Lebih lanjut, Imam megaskan bahwa dirinya ingin menghapus stigma PSGJ sebagai klub milik Kabupaten Cirebon.

"Dikotomi Cirebon Kota dan Cirebon Kabupaten harusnya hari ini sudah selesai," ujarnya.

"Sehingga ketika kemudian kita mengambil home base-nya di Stadion Bima kita ingin ada cerita lagi masa lalu yang katanya Stadion Bima ini pernah dipergunakan Liga 1 atau divisi utama," tambahnya.

BACA JUGA:Pesan Nikita Mirzani ke Nindy Ayunda dan Dito Mahendra: Jangan Mengumpet, Cemen Amat..

"Nah, kita akan coba untuk gairahkan kembali itu," tambahnya lagi.

Dikatakan Kombes Imam, pihaknya menawarkan diri ke Wali Kota Cirebon untuk mengelola Stadion Utama Bima.

Namun menurut dia, masih perlu banyak perbaikan di Stadion Bima. "Ini kan perlu ada perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana penunjang," katanya.

"Kita bisa lihat bahwa lampu penerangan lapangan juga tidak ada, kemudian pemeliharaan rumput lapangan perlu kita bantu. Maka, kami menawarkan diri kepada bapak Wali Kota Cirebon untuk Stadion Bima bisa kita kelola dan InsyaAllah Bapak Walikota setuju sekali," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: