Anggaran Disnaker di Daerah Kecil, Begini Tanggapan Wamenaker

Anggaran Disnaker di Daerah Kecil, Begini Tanggapan Wamenaker

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor ditemui radarcirebon.com usai menghadiri acara Konsultasi dan koordinasi Kepala Daerah se-Ciayumajakuning di kediaman Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Fifi Sofiyah, Selasa (27/7) malam.--

Radarcirebon.id, CIREBON-Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia bakal menindaklanjuti keluhan kepala daerah terkait kecilnya anggaran di dinas ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat menghadiri acara Konsultasi dan koordinasi Kepala Daerah se-Ciayumajakuning di kediaman Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Fifi Sofiyah, Selasa (27/7) malam.

"Tadi sejumlah kepala daerah atau kepala disnaker se-wilayah III Cirebon mengeluhkan kecilnya anggaran di Disnaker Kota maupun Kabupaten, keluhan ini akan saya follow up dan sampaikan ke Menteri Tenagakerjaan. Kedepannya agar Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenaker dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah,"ungkapnya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan, dirinya datang ke Cirebon juga guna meningkatkan kerjasama dalam bidang ketenagakerjaan.

BACA JUGA:3 Keuntungan Manchester United Jika Mau Lepas Cristiano Ronaldo, Paling Masuk Akal

"Kedatangannya saya ke Cirebon bertujuan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda di Kabupaten dan Kota Cirebon,"katanya.

Ditanya soal banyaknya lulusan baru tahun ini yang mencari pekerjaan, Afriansyah menuturkan, saat ini kemampuan dari lulusan baru sangat sedikit, terlebih tamatan SMA.

"Saat ini yang menjadi konsen dari kementerian sendiri adalah meningkatkan kompetensi, dan skill kemampuan teman-teman (lulusan baru)," tuturnya.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Jadi Plt Presiden, Surat Ditandatangani Jokowi, Ternyata Ini yang Terjadi

Selain itu, lanjut Wamenaker, kementerian juga akan melakukan berbagai macam pelatihan bagi masyarakat.

"Pelatihan ini ada yang satu bulan dan berbagai macam, sesuai dengan bidang yang masing-masing individu ambil. Dan menguatkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di tiap daerah,"pungkasnya.

BACA JUGA:Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Rosti Tagih Janji Istri Ferdy Sambo: Kata Kamu Mau Menjaga...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: