Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati, Begini Situasi Terkini di Jl Siliwangi Kota Cirebon

Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati, Begini Situasi Terkini di Jl Siliwangi Kota Cirebon

Situasi di Jalan Siliwangi Kota Cirebon jelang Kirab Ziarah Sunan Gunung Jati.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati akan dilaksanakan mulai siang hari ini, Jumat, 29, Juli 2022. 

Berdasarkan agenda yang dirilis Pemerintah Kota Cirebon, Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati akan dilaksanakan pukul 13.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Namun, pantauan radarcirebon.com di Jl Siliwangi, peserta Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati belum tiba di lokasi. Namun panggung sudah berdiri di lokasi acara.

Diperkirakan acara Kirab Ziarah Makam Sunan Gunung Jati baru akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Dan saat peserta mulai berkumpul, akses Jalan Siliwangi akan ditutup.

BACA JUGA:Jalan Pabuaran Jatiseeng Cirebon Rusak Berat, Ada Kabar Baik, Silakan Dibaca

BACA JUGA:Kekasih Gelap Kopda Muslimin, Tolak Hidup Bersama, Ditinggal di Wonosobo

Bahkan, diberlakukan contra flow sampai dengan kawasan Makam Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon karena sebagian jalur dipakai peserta kirab. 

Saat ini, akses Jalan Siliwangi masih dapat dilintasi kendaraan umum dan belum dilakukan penutupan oleh aparat kepolisian maupun Dinas Perhubungan.

Mekanisme contra flow dari arah Kota Cirebon ke Gunung Jati tersebut diberlakukan saat arak-arakan sudah berjalan dari arah Jalan Siliwangi.

Berikut rencana rekayasa lalu lintas yang sudah dipersiapkan sejauh ini. Lalu lintas dari arah Pilang Raya menuju Indramayu belok ke Jl dr Wahidin Sudirohusodo, via Jl RA Kartini, lalu ke Jl Veteran.

BACA JUGA:Hari Jadi Kota Cirebon, Ada Pertunjukan Kolosal Sang Cipta Rasa, Charly van Houten Ikut Tampil

BACA JUGA:Kesaksian Terbaru dari Sepupu Kopda Muslimin: Dia Itu Baik, Saya Tidak Menyangka

Dari arah Jl RA Kartini tidak bisa belok kiri ke Jl Siliwangi, tapi lurus Jl Veteran, selanjutnya menuju ke arah Gunung Jati.

Kendaraan dari arah Pasar Pagi, tidak bisa lurus ke arah Jl Siliwangi, tetapi belok kanan ke Jl Veteran atau belok kiri via Jl Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: