Ratusan Atlet Taekwondo Bersaing di Cirebon Open 2022

Ratusan Atlet Taekwondo Bersaing di Cirebon Open 2022

CIREBON – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon menggelar Taekwondo Tournament Cirebon Open I 2022. Event yang baru pertama kali digelar tersebut berlangsung di Sport Hall Bima Kota Cirebon, 30-31 Juli 2022.

Jumat (29/7), digelar technical meeting di aula KONI Kota Cirebon. TI Kota Cirebon sebagai panitia pelaksana juga melakukan persiapan venue di Sport Hall Bima. Persiapan tersebut berupa pemasangan matras dan alat teknis lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabinpres) TI Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan, untuk Taekwondo Tournament Cirebon Open I 2022, diikuti 945 atlet. Diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari Provinsi Jawa Barat, serta dari lima provinsi lainnya.

“Kejuaraan ini untuk ajang uji tanding atlet Kota Cirebon yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022. Porprov Jabar untuk taekwondo dimulai 5 November 2022 nanti di Kabupaten Subang,” ujarnya.

 Yang dipertandingkan terdiri dari kategori usia dini, super pra kadet, pra kadet, kadet, junior dan senior. Dibagi juga kelompok poomsae dan kyorugi.  

“Semoga para atlet Kota Cirebon yang berlaga di Taekwondo Tournament Cirebon Open I 2022 bisa menambah pengalaman bertanding mereka,” harap Suwiriyadi.

Suwiriyadi menyebut, event serupa akan digelar setiap tahun. Untuk tahun 2022, digelar perdana. Dia berharap, event bergengsi ini bisa terus berkembang dari tahun ke tahun.

“Kami menaruh respek kepada para peserta. Sebagai tuan rumah, kami akan semaksimal mungkin menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik,” harap Suwiriyadi. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: