Indra Yoga, Atlet Paracatur dari Kabupaten Cirebon Raih Emas di ASEAN Paragames

Indra Yoga, Atlet Paracatur dari Kabupaten Cirebon Raih Emas di ASEAN Paragames

Indra Yoga, atlet paracatur dari Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon meraih medali emas di ajang ASEAN Paragames 2022.-Kemenpora-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Atlet paracatur dari Kabupaten Cirebon, Indra Yoga berhasil mempersembahkan medali emas di ajang ASEAN Paragames XI 2022.

Raihan medali emas tersebut merupakan yang pertama di cabang paracatur bagi Indra Yoga, karena di helatan sebelumnya mendapatkan medali perak.

"Di ASEAN Paragames sebelumnya meraih medali perak waktu di Singapura," kata Yahya Nurdin, yang merupakan kerabat Indra, kepada radarcirebon.com, Rabu, 3, Agustus 2022.

Diungkapkan Yahya, pada ASEAN para Games 2015, Indra Yoga mendapatkan dua medali perak di team standard B2/3 dan team rapid B2/3.

BACA JUGA:Kemungkinan Kecil Resesi Terjadi di Indonesia, Begini Penjelasan Menko Airlangga

BACA JUGA:Beasiswa Eddy J Danu, Sisihkan 30 Persen Penghasilan, Sejak Tahun 1976

Di ASEAN Paragames yang dilaksanakan di Solo, Indra Yoga yang masuk di klasifikasi B1 berhasil mendapatkan torehan mendali emas.

"Bravo Emas Lagi Sob! Selamat kepada Indra Yoga yang berhasil meraih medali emas dari cabor Para-Catur kategori Men's Individual Standard Chess VI-B1. Indonesia bangga!" tulis keterangan Kemenpora.

Pada kelas standard chess B1, Indra Yoga mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil seri. Catatan 5,5 poin membuat Indra Yoga menggondol medali emas individual standard chess B1 mens.

Indra Yoga yang merupakan atlet paracatur asal Kabupaten Cirebon, mengumpulkan poin terbanyak, mengungguli Ching Francis dari Filipina dengan 5 poin dan rekan senegaranya, Prasetyo Fitrianto dengan 4 poin.

BACA JUGA:Dean Henderson Sangat Kecewa ke Manchester United: Sungguh Sebuah Tindakan Kriminal!

BACA JUGA:Visi Eddy Danu untuk Kota Cirebon: Jadi Kota Back Office, SDM Harus Kuat

Catatan poin Indra pada akhirnya juga berpengaruh dalam perebutan medali nomor team standard chess B1. 5,5 poin Indra Yoga, ditambah 4 poin Prasetyo Fitrianto.

Mereka berhasil mengungguli perolehan 7 poin Filipina yang dicatatkan Ching Francis bersama Abogado Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: