Monitoring BIAN 2022, Bupati Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Monitoring BIAN 2022, Bupati Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsing melakukan monitoring BIAN 2022-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

Atas dasar itu, Imron mengajak orang tua untuk dapat memenuhi hak kehiduapan dasar anak dengan penuh asah, asih, dan asuh terutama pada periode masa kandungan hingga balita untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia yang maju dan unggul. 

BACA JUGA:Sebanyak 56 Personel Polisi Telah Diperiksa Irwasum Polri, 31 Orang Diduga Melanggar Kode Etik

Bukan hanya nutrisi dan pendidikan, kata dia, anak harus diberikan perlindungan terhadap suatu penyakit.

"Asi, nutrisi, vitamin, dan menjaga kebersihan ternyata tidak cukup memberikan perlindungan bagi anak-anak kita dari suatu penyakit."

"Karena tidak membuat antibodi spesifik terhadap serangan bakteri ataupun virus tertentu. Kemampuan tubuh anak menangkal dan melawan suatu penyakit tertentu."

BACA JUGA:Jika Terbukti Bersalah, Irjen Pol Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

"Salah satunya dapat diperoleh dengan cara memberikan produk biologi antigen berupa mikroorganisme atau zat yang dihasilkannya telah diolah sedemikian rupa sehingga aman."

"Apabila diberikan akan menimbulkan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu. Proses ini yang kita kenal dengan istilah imunisasi," ungkapnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo kabupaten cirebon