Kebaya Goes to Unesco, Forum Bisnis Cirebon Inisiasi Catwalk Ala Citayam Fashion Week

Kebaya Goes to Unesco, Forum Bisnis Cirebon Inisiasi Catwalk Ala Citayam Fashion Week

Forum Bisnis Cirebon turut menggaungkan Kebaya Goes to Unesco dengan fashion show di Patra Park Cirebon. -Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Gerakan Kebaya Goes to Unesco turut digaungkan di Cirebon lewat fashion show di jalanan, oleh Forum Bisnis Cirebon (FBC).

Agenda pertemuan FBC yang dua tahun terakhir berhenti karena pandemi, kali ini terasa sangat berbeda dengan adanya fashion show Kebaya Goes to Unesco di Patra Park, Jl Tuparev, Cirebon.

Chairman Forum Bisnis Cirebon, Gandhi Purwanto mengatakan, organisasi tersebut mengumpulkan rekan-rekan sosio entrepreneure tidak hanya di aspek bisnis, tetapi juga bergerak untuk kemajuan Cirebon.

"Kebetulan di Jakarta lagi viral Citayam Fashion Week. Ada kebaya goes to Unesco. Akhirnya kita coba buat di Cirebon," kata Gandhi, kepada radarcirebon.com, Sabtu, 13, Agustus 2022.

BACA JUGA:Lomba Menghias Gang di Ujunggebang; Semangat Gotong Royong Hari Kemerdekaan

BACA JUGA:Jokowi Janji Hadir Dalam Jambore Nasional ke-XI Kwarnas Gerakan Pramuka

Gerakan Kebaya Goes to Unesco ini, terus digaungkan. Mulai dari Agustus sampai dengan Desember. Di FBC, para pengusaha dan akademisi, juga turut bergerak supaya gerakan ini terus bergulir dan lebih besar pengaruhnya.

Rencananya, foto-foto fashion show akan diupload ke media sosial dan website untuk menggaungkan Kebaya Goes to Unesco. Supaya dunia tahu penggemar kebaya di Cirebon banyak.

"FBC juga berharap, kegiatan ekonomi kreatif agar berjalan, termasuk desain, fashion, batik supaya makin maju dan berkembang," pungkasnya.

Ke depan, kegiatan serupa tidak menutup kemungkinan kembali dilaksanakan. Tetapi tidak hanya FBC, melainkan melibatkan masyarakat agar gaungnya lebih terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: