Replika Pedati Gede Pekalangan di Taman Gedung BAT Kota Cirebon, Seperti Ini Penampakannya

Replika Pedati Gede Pekalangan di Taman Gedung BAT Kota Cirebon, Seperti Ini Penampakannya

Replika Pedati Gede Pekalangan akan dibangun di Taman BAT Kota Cirebon. -dokumen-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Replika Pedati Gede Pekalangan akan dibangun di Taman BAT Kota Cirebon, persis di depan Gedung BAT, Jl Pasuketan.

Replika Pedati Gede Pekalangan tersebut akan dibangun di median Jalan Pasuketan, Kota Cirebon, yang dibuat persis di depan Gedung BAT dan menjadi bagian dari revitalisasi taman di kawasan kota tua tersebut.

Rencananya, revitalisasi Taman BAT dan pembangunan Replika Pedati Gede Pekalangan akan segera dilaksanakan di kawasan Kota Tua Cirebon tersebut.

Pantauan radarcirebon.com, di Jl Pasuketan tepat di depan Gedung BAT sudah dilakukan penebangan pepohonan peneduh yang nantinya area tersebut akan dibangun taman dan Replika Pedati Gede Pekalangan.

BACA JUGA:Pohon di Depan Taman BAT Ditebang, Anggarannya Rp2 Miliar, Mau Ada Apa?

BACA JUGA:Semakin Berkualitas dan Kreatif, Ini Dia Pemenang Yamaha Fazzio Jingle Competition 2022

Diperkirakan anggaran pembangunan replika Pedati Gede Pekalangan dan Taman BAT Kota Cirebon mencapai Rp2 miliar dan saat ini prosesnya sudah mulai berjalan.

Tidak hanya penebangan pohon, juga dilakukan perapihan utilitas terutama kabel listrik maupun lainnya yang berada di area tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Wandi Sofwandi SSTP mengatakan, penebangan pohon berkaitan dengan rencana revitalisasi taman BAT. Jadi taman BAT akan direvitalisasi tahun ini.

"Ditebang karena tamannya akan direvitalisasi," terangnya. Selain revitalisasi taman, juga akan dibangun replika Pedati Gede Pekalangan yang akan menjadi ikon.

BACA JUGA:Dewi Persik Murka ke Angga Wijaya, Akan Bongkar Kelakukan Selama 5 Tahun Bersama

BACA JUGA:Pencabulan di Lebakwangi Kuningan, Pelaku Guru Ngaji dan Kakak Beradik

"Ya mulai hari ini (kemarin) dengan penebangan pohon, setelah sebelumnya perapihan jalur kabel," kata Wandi.

Setelah penebangan pohon, Wandi menjelaskan akan dilanjutkan pemasangan blow plank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: