Terbaru! Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung, Peserta Jalan Kaki Tiba di Perbatasan Majalengka-Sumedang

Terbaru! Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung, Peserta Jalan Kaki Tiba di Perbatasan Majalengka-Sumedang

Walikota Cirebon menemui Regu I Satpol PP yang merupakan salah satu peserta Ekspedisi Cirebon Bandung yakni jalan kaki secara estafet sejauh 127 km mengkampanyekan cegah stunting untuk Jabar juara. -Dok/Pemda Kota Cirebon-Radarcirebon.com

Radarcirebon.com, MAJALENGKA - Update terbaru Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung, peserta jalan kaki sejauh 127 kilometer kini sudah tiba di perbatasan antara Kabupaten Majalengka dan Sumedang.

Seperti diketahui, malam hari ini sekitar pukul 21.30 WIB adalah bagian dari Regu I Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon yang mendapat giliran jalan kaki dalam Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung.

Selanjutnya, Regu I Satpol PP menuju ke Masjid Jami Amaria Al Falah dan peserta jalan kaki diteruskan Regu II Satpol PP untuk menempuh rute selanjutnya di Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung.

Seperti diketahui, peserta Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung berjumlah 77 orang dan mereka melakukan jalan kaki sejauh 127 kilometer dari Stadion Bima Madya Kota Cirebon menuju Gedung Sate, Kota Bandung.

BACA JUGA:Totalitas! Paskibraka SMPN 3 Plered, Tak Goyah Meski Sepatu Lepas saat Upacara Penurunan Bendera

BACA JUGA:Sejarah Eka Jaya Berrindo, Ford Anglia dan Kursus Mengemudi Mobil Tertua di Indonesia

Perjalanan tersebut ditempuh secara estafet dengan titik lokasi serah terima dan pergantian regu yang telah ditentukan. Diperkirakan, malah hari ini tim akan berada di wilayah Kabupaten Sumedang sampai dengan besok.

Selanjutnya masuk ke Kabupaten Bandung dan menuju Kota Bandung. Diperkirakan waktu tempuh perjalanan ini mencapai 25 jam atau sekitar pukul 20.00 WIB tiba di Gedung Sate dan diterima Gubernur Jawa Barat.

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis saat meninjau peserta Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung di Kabupaten Majalengka mengaku bangga dengan perjalanan dan semangat para peserta.

"Saya lihat masih semangat. Di etape keempat ini, jaraknya memang lebih jauh 2 kilometer dari yang lainnya. Untuk yang melanjutkan ke etape kelima, lanjutkan semangat dari teman-teman regu sebelumnya," katanya.

BACA JUGA:Ayo The Minions, Hoki/Kobayashi Makin Dekat Ranking 1 Dunia Bisa Dikudeta

BACA JUGA:Rayakan Hari Kemerdekaan, BRI Resmikan Menara BRILian Berkonsep Green & Smart Building

Sedikitnya ada 11 titik pergantian atau estafet di sepanjang rute yang ditempuh peserta jalan kaki Cirebon Bandung mulai hari ini, Rabu, 17, Agustus hingga Kamis, 18, Agustus 2022.

Regu Satpol PP II nantinya akan finish di Masjid Nyalindung, Kabupaten Sumedang sekitar pukul 02.00 dini hari, Kamis, 18, Agustus 2022.

Regu berikutnya adalah BPBD I dari titik awal Masjid Nyalindung sampai dengan Alun-alun Cimalaka.

Digantikan oleh Regu BPBD II dari Alun-alun Cimalaka sampai dengan Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Run Merdeka 77 Satoe Toejoean, HUT RI Ala Komunitas Mobil dan Motor Antik Kota Cirebon

BACA JUGA:Kos-kosan Kebakaran di Hari Kemerdekaan, 6 Orang Meninggal Dunia

Kelompok ini akan diteruskan ole Regu Pemadam Kebakaran I yang akan berjalan kaki sampai dengan Pintu Tol Pamulihan, Tanjung Sari.

Diikuti oleh Regu Pemadam Kebakaran II yang mengakhiri perjalanan di Kantor Kecamatan Cileunyi.

Rute berikutnya adalah Kantor Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sampai dengan SMAN 24 Bandung yang ditempuh oleh Regu Tenaga Pengajar I.

Lalu, tim terakhir adalah Regu Tenaga Pengajar II yang menempuh rute SMAN 24 Bandung ke Gedung Sate dan mengakhiri rangkaian jalan kaki atau Ekspedisi Cirebon Bandung.

BACA JUGA:Hari Kemerdekaan, Ribuan Paket Sembako Disebar untuk Kaum Dhuafa

BACA JUGA:Duplikat Bendera Pusaka Kembali Berkibar di Kota Cirebon

Diperkirakan Regu Tenaga Pengajar II akan tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis, 18, Agustus 2022. Tim Ekspedisi Jalan Kaki Cirebon Bandung ini, akan diterima oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate.

Kegiatan ini wujud patriotisme dalam memperingati HUT ke-77 RI dan upaya mengkampanyekan cegah stunting di Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: