Kampanye Kebaya Goes to Unesco, Karyawati Bentani Hotel Upacara Hari Kemerdekaan Pakai Kebaya

Kampanye Kebaya Goes to Unesco, Karyawati Bentani Hotel Upacara Hari Kemerdekaan Pakai Kebaya

Karyawan dan Karyawati Bentani Hotel and Residence Cirebon menggelar upacara bendera, Rabu 17 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, seluruh karyawan Bentani Hotel and Residence Cirebon menggelar upacara bendera di halaman Bentani Hotel and Residence di Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu 17 Agustus 2022.

Saat pelaksanaan upacara bendara tersebut, seluruh karyawati tampil memakai baju kebaya berbagai motif hingga warna warna nyentrik. Sedangkan karyawan pun memakai batik.

BACA JUGA:445 Pendaki Peringati HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Ciremai

Public Relation Hotel Bentani & Residence, Sherly Putri kepada radarcirebon.com mengatakan, upacara bendera HUT RI tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan penggunaan Kebaya bagi karyawati dan Batik untuk karyawan sebagai dresscode.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan dukungan kami kampanyekan Kebaya Goes to Unesco yang sedang gencar digaungkan dalam upaya pendaftaran kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya tak berbenda asal Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Daihatsu Pamerkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Menurut perempuan berparas cantik ini, kegiatan tersebut diharapkan menjadi titik awal menumbuhkan semangat berkebaya dalam setiap waktu.

“Karena kebaya merupakan identitas bangsa Indonesia yang sudah seharusnya dilestarikan oleh perempuan-perempuan Indonesia sebagai warisan leluhur nusantara, dan kebaya merupakan jati diri perempuan Indonesia sejak dahulu kala," ujarnya.

BACA JUGA:Terbaru! Ekspedisi Kebangsaan Cirebon Bandung, Peserta Jalan Kaki Tiba di Perbatasan Majalengka-Sumedang

Sherly pun berharap penggunaan kebaya bisa terus diselenggarakan dan semakin banyak perempuan yang mendukung kampanye tersebut.

"Jika bukan kita sebagai perempuan Indonesia, siapa lagi yang akan melestarikan keindahan Kebaya," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase