9 Bayi Lahir Tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RSIA Cahaya Bunda

9 Bayi Lahir Tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RSIA Cahaya Bunda

LAHIR MERDEKA. Sebanyak 9 bayi lahir di momen hari kemerdekaan ke 77 di RSIA Cahaya Bunda , Rabu (17/8)-Abdullah-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON- momen hari kemerdekaan tampaknya dijadikan hari istimewa, termasuk orang tua yang ingin anaknya lahir  17 Agustus bertepatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Cahay Bunda, bertepatan tanggal 17 Agustus sebanyak Sembilan bayi lahir saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di RSIA Cahaya Bunda, Rabu (17/8/2022). Kesembilan bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki sebanyak 4 bayi dan 5 bayi berjenis kelamin perempuan.

Karena lahir disaat peringatan Hari Kemerdekaan,  RSIA Cahaya Bunda memberikan spesial gift kepada bayi dan orang tuanya bernuansa kemerdekaan

Owner RSIA Cahaya Bunda, Dr Yasmin Dermawan Sp.OG menjelaskan, Ada 9 bayi yang melahirkan tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jenis kelaminnya ada 5 bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki.

BACA JUGA:RAPBN 2023 Rp3 Ribu Triliun Lebih, Menko Airlangga Sebut Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan 

dari 9 bayi yang lahir di Hari Kemerdekaan tahun 2022, kata Yasmin, ada 7 bayi lahir secara sesar dan dua bayi lahir secara normal. Tujuh bayi yang dilahirkan secara sesar, lanjutnya, karena memang ada beberapa alasan.

7 bayi yang lahir sesar ini karena ada yang sungsang, ada yang lintang, memiliki riwayat sesar kurang dari 2 tahun dan sisanya karena memang sudah memiliki riwayat sesar, kata .

Yasmin membeberkan pasien yang melahirkan tepat di Hari Kemerdekaan ini memang sudah memenuhi kriteria secara medis. Bahkan, ada juga pasien yang memiliki riwayat sesar sebelumnya.

BACA JUGA:Biadab! Wanita di Tulungagung Diperkosa Usai Kecelakaan, Korban Meninggal Dunia

"yang melahirkan ini  sudah memenuhi kriteria secara medis, mulai usia kandungan yang sudah matang atau memiliki riwayat sesar sebelumnya. Tapi rata-rata memiliki riwayat sesar sebelumnya," bebernya .

Begitu juga Untuk usia kandungan yang sudah cukup bulan, mulai dari usia 37 sampai 40 Minggu.

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-77

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: