Kejuaraan Dunia BWF 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mengalami Kendala di Jepang

Kejuaraan Dunia BWF 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mengalami Kendala di Jepang

Tim bulu tangkis Indonesia di Jepang jelang Kejuaraan Dunia 2022. Foto: -PBSI-

Radarcirebon.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia sudah berada di Tokyo untuk mengikuti Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Sesuai jadwal, turnamen bergengsi ini akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Jelang pertandingan di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Skuad Garuda mengalami sejumlah kendala. Salah satunya soal durasi berlatih yang sangat singkat.

Hal itu salah satunya diungkapkan salah satu pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA:Warga Terseret Ombak Pantai Patrol Indramayu, Tim SAR Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Perwira Polri di Struktur Konsorsium 303 Diminta Klarifikasi, Jangan Diam

"Untuk kendala, mungkin tadi latihannya hanya 15 menit, cepat sekali. Jadi, belum tahu ada kekurangan apa di lapangan,” kata Rian Ardianto dalam rilis tertulis yang dilansir dari JPNN.

Namun demikian, secara keseluruhan, tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF menilai venue pertandingan cukup baik dan megah. 

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky melihat kondisi angin dan pencahayaan dirasa sudah tepat untuk pertandingan kelas dunia.

“Kondisi lapangan bagus, sudah pas untuk pertandingan dari segi angin dan pencahayaan. Namun, kami belum tahu apakah setelan sudah final atau belum karena persiapan lapangan belum selesai,” ungkap Rionny.

BACA JUGA:Jam Kerja di Malaysia Dikurangi dari 48 ke 45 Jam Seminggu, Bisa Pilih Kapan Masuk Kantor, Indonesia Kapan?

Rionnya juga melihat proses adaptasi tim Merah Putih sudah cukup baik. Legenda bulu tangkis Indonesia itu berharap pada latihan terakhir (hari ini, red) setiap pemain bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

"Memang belum puas anak-anak, tetapi besok (hari ini) masih ada latihan satu kali lagi, kami bisa maksimalkan,” kata Rionny.

Indonesia setidaknya membawa 15 wakil di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka sudah tiba di Negeri Skura sejak Kamis (18/8/2022). (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com