Suzuki Baleno dan S-Presso Resmi Mengaspal di Cirebon

Suzuki Baleno dan S-Presso Resmi Mengaspal di Cirebon

MENGASPAL. PT Cinta Damai Putra Bahagia melaunching 2 jenis mobil baru itu Suzuki Baleno dan S-Presso, Sabtu (20/8) di Gedung Negara Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon

Radarcirebon.com, CIREBON- Konsumen di wilayah III Cirebon saat ini bisa memiliki Mobil Suzuki jenis terbaru. Adalah Suzuki Baleno dan S-Presso sudah hadi di Cirebon, dan sudah siap mengaspal di Cirebon.

Launching kedua jenis mobil keluaran Suzuki ini langsung dilakukan oleh PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB),  Sabtu (20/8) kemarin di Gedung Negara Kota Cirebon.  
Hadirnya Baleno dan S-Presso di Kota Cirebon ini,  Setelah sukses diluncurkan pada perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Jakarta belum lama ini. 

Hadir pada launching Vincent Lee  selaku Direktur PT. Cinta Damai Putra Bahagia, Jesaya Soekamto - Operation Manager PT. Cinta Damai Puta Bahagia dan Aulia Sebastian  sebagai Ketua Panitia Launching S-Presso & Baleno.

Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Jesaya Soekamto menjelaskanm hadirnya Suzuki Baleno dan S-Presso saat ini dapat menyegarkan segmen hatchback dan city car industri otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Kasus Irjen Ferdy Sambo Dianalisa Oleh Mantan Pentolan Intelijen TNI: Bukan Polisi vs Polisi

Jesaya menjelaskan, Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, PT Cinta Damai Putra Bahagia mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish.

Jesaya membeberkan, Suzuki S-Presso termasuk pada segmen city car,  dan dirinya berharap bisa memenuhi kebutuhan teman-teman Suzuki Family pada segmen City Car.

“Target kami Suzuki S-Presso di Kota Cirebon bisa terjual diangka 10 unit perbulan,” tandasnya.
Lebih jauh Jesaya menerangkan, Suzuki S-Presso secara tampilan memiliki desain yang unik dengan warna-warna yang mencolok. Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit.

Begitu juga Ground clearance,  S-Presso terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm. Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah sport utility vehicle (SUV). S-Presso juga memiliki ruang bagasi yang luas.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Bagnaia Juara Balapan di Austria Minggu 21 Agustus

Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.
“S-Presso tersedia transmisi manual (MT) dan auto gear shift (AGS) serta enam pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic,” bebernya

Sedangkan untuk Suzuki Baleno, kata Jesaya,  banyak sekali perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm. Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT) dengan menawarkan tujuh pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.

“Baleno masuk ke segmen hacthback, karena Baleno ini lebih baru.  Berharap hadirnya Suzuki Baleno ini bisa seperti pendahulunya,” terangnya.

Jesaya menerangkan, Suzuki Baleno dengan pendahulunya tetap ada perbedaan, khususnya dari segi teknologinya. Dimana Baleno sekarang memiliki Digital Hub dan lebih sporty.

BACA JUGA:Paul Pogba Dikritik Pedas, Legenda Juventus Fabio Cannavaro Minta Jangan Fokus Rambut Saja

 Karenanya Target di Cirebon bisa seperti S-Presso diangka 10 unit perbulannya. Melihat market yang ada, memang tidak lebih besar dari LCGC. Tapi kehadirannya bisa mengisi segmen hachback dan city car.

Pihaknya menerangkan, pangsa pasar Suzuki S-Presso, lebih kepada kawula muda yang baru memiliki mobil pertama. Sedangkan untuk Suzuki Baleno, mengincar segmen rumah tangga muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: