Popkota Cirebon 2022 Siap Digelar, Wakil Wali Kota: Saya Yakin Dunia Olahraga Kembali Bangkit

Popkota Cirebon 2022 Siap Digelar, Wakil Wali Kota: Saya Yakin Dunia Olahraga Kembali Bangkit

Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati membuka langsung Popkota Cirebon di GOR Bima Sunyaragi Kota Cirebon, Selasa 23 Agustus 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Pasca pandemi Covid-19 melandai, pelaksanaan berbagai kejuaraan olahraga di Kota Cirebon kembali digelar.

Salah satu event kejuaraan olahraga yang digelar adalah Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2022. Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati membuka langsung Popkota Cirebon di GOR Bima Sunyaragi Kota Cirebon, Selasa 23 Agustus 2022.

"Alhamdulillah hari ini Selasa 23 Agustus 2022, kita semua membuka Popkota Cirebon. Event ini merupakan ajang para bibit-bibit atlet pelajar Kota Cirebon untuk meraih prestasi menjadi atlet profesional," ungkap Wakil Wali Kota Cirebon Hj Eti Herawati kepada radarcirebon.com, Selasa Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kak Seto Ingin Bertemu Irjen Pol Ferdy Sambo, Ngapain?

Eti mengaku bangga banyaknya jumlah peserta yang mengikuti Popkota tersebut.

"Saya senang pesertanya banyak hingga sekitar 7 ribu orang. Saya sangat yakin dunia olahraga di Kota Cirebon kembali bangkit dan makin maju," ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pemuda Olahraga Kota Cirebon Sutikno menuturkan, pelaksanaan Popkota Cirebon sukses digelar dengan antusiasnya pelajar di Kota Cirebon yang ikut bertanding.

"Di Popkota ini ada 24 Cabang Olahraga, 4 diantaranya masih eksibisi dan 20 lainnya tanding. Adapun total peserta yang terjun bertanding di ajang Popkota ini sebanyak 7350 atlet pelajar.”

BACA JUGA:Pemerintah Bimbang Soal Kebijakan Menaikkan Harga BBM Subsidi

“Saya sangat kagum, bangga, dan optimis ke depannya Popkota akan jadi embrio atlet Kota Cirebon masa depan," ucap Sutikno.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Koni Kota Cirebon Hj Wati Musilawati. Dirinya pun mengaku sangat bangga dengan antusias dan animo para atlet pelajar se-Kota Cirebon mulai dari SD, SMP, sampai SMA mengikuti Popkota.

"Saya selaku Ketua Umum Koni berharap besar para atlet bertarung sportif dan menunjukkan bakat serta kemampuan terbaiknya demi bisa memberikan hasil maksimal pada masing-masing sekolahnya, dan keluar sebagai juara.”

BACA JUGA:Sadis Banget, Temannya Serangan Jantung Malah Dikunci di Mobil, Lalu Kunci Dibuang

“Tentunya kami dari Koni pun siap mengakomodir untuk menjadikan para pelajar ini menjadi atlet terbaik masa depan dari Kota Cirebon," katanya.

Perlu diketahui, event Popkota Cirebon tahun 2022 ini berlangsung mulai tanggal 19 Agustus hingga 8 September 2022 mendatang di berbagai venue olahraga yang ada di Kota Cirebon. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase