Pesawat 'Mendarat' di Jl Wahidin Kota Cirebon, Jenis Boeing 737-400, Untuk Apa Ya?

Pesawat 'Mendarat' di Jl Wahidin Kota Cirebon, Jenis Boeing 737-400, Untuk Apa Ya?

Pesawat Boeing 737-400 di Jl dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon. -Jerrel-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Pesawat jenis Boeing 737-400 'mendarat' di Jl dr wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon usai menempuh perjalanan dari Bogor via Tol Cipali.

Pesawat berbadan sedang dengan kapasitas 188 penumpang tersebut, dipotong menjadi beberapa bagian dan telah ditempatkan di sebuah tanah lapang di Jl dr wahidin Sudirohusodo.

Pantauan radarcirebon.com, badan pesawat tersebut dibawa dari Kabupaten Bogor ke Cirebon menggunakan kontainer lewat Tol Cipali.

Kemudian iring-iringan badan pesawat tersebut keluar di Exit Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di Jl dr Wahidin Kota Cirebon.

BACA JUGA:Judi Online Hongkong Sydney di Gempol Cirebon Digerebek Polisi, Barang Buktinya Segini

BACA JUGA:Verrell Bramasta Diisukan Gay, Dewi Perssik Disebut Mandul

Tentu saja masyarakat yang melihat dibuat penasaran dengan keberadaan pesawat tersebut yang melintasi jalanan Kota Cirebon pada dini hari, Sabtu, 27, Agustus 2022.

Pihak pengelola kawasan tersebut belum memberikan informasi terkait rencana penggunaan badan pesawat Boeing 737-400 tersebut di Jl dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon.

Sebagai informasi, Boeing 737 merupakan salah satu jenis pesawat komersial berbadan sempit dengan mesin ganda (twin jet) yang diproduksi oleh Pabrik Boeing di Seattle, Amerika Serikat.

Awalnya pesawat ini merupakan pengembangan versi murah dari Boeing 707 dan 727 dengan kapasitas yang lebih sedikit dan berjarak pendek.

BACA JUGA:Terungkap! Pekerjaan Marcel Radhival Sebelum Jadi Pesulap Merah, Ternyata...

BACA JUGA:Pesan Tegas Kapolri Jelang Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Simak Kalimatnya

Hingga hari ini, 737 adalah produk yang paling laris di pasar penerbangan dunia dengan penjualan lebih dari 15,533 unit hingga bulan Maret 2019 dengan pesanan yang belum terkirim mencapai 4703 unit pada bulan Maret 2019.

Boeing 737 merupakan pesaing utama dari pesawat berlorong tunggal keluaran Airbus yaitu A320.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: