Kecelakaan Maut Bekasi, Korlantas Polri Temukan Petunjuk di Lokasi Kejadian

Kecelakaan Maut Bekasi, Korlantas Polri Temukan Petunjuk di Lokasi Kejadian

Kecelakaan truk di Kota Bekasi, hari ini, Rabu, 31, Agustus 2022.-Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, BEKASI – Aparat kepolisian menemukan jejak pengereman di lokasi kecelakaan maut Bekasi di Jalan Raya Sultan Agung.

Hal tersebut disampaikan Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan meninjau TKP kecelakaan maut Bekasi di Jalan Raya Sultan Agung.

Dari jejak pengereman itu, Brigjen Pol Aan menyebut ada beberapa kemungkinan penyebab kecelakaan seperti human erorr hingga gagal rem.

BACA JUGA:Pertamina Umumkan Kenaikan Harga BBM Hanya untuk Jenis Pertamax Turbo, Dexlite dan Permina Dex

Brigjen Pol Aan juga mengatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan lewat teknologi yang dimiliki Korlantas Polri.

“Kita lihat dari bekas-bekas di TKP ada bekas rem, ini ada beberapa kemungkinan bisa human error, bisa gagal rem karena mungkin overload, ini masih kita selidiki,” ujarnya di lansir dari Disway.id, Rabu 31 Agustus 2022.

“Dengan teknologi yang kita punya akan ketahuan pada saat sebelum kejadian berapa kecepatan pada saat tubrukan itu akan ketahuan, kita perlu pembuktian untuk kecepatan itu,” sambung Aan.

BACA JUGA:1 September 2022 Harga Pertalite dan Pertamax Belum Naik

Dia menegatakan, saat ini pengemudi truk yang menyebabkan kecelakaan tersebut sudah diamankan Polres Metro Kota Bekasi. Pengemudi truk akan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk pengemudi sudah diamankan dan sudah dilakukan tes urine hasilnya negatif. Sementara belum bisa dimintai keterangan karena shock, nanti secepatnya akan kami ambil keterangan,” jelas Aan.

Lebih lanjut, Aan mengatakan sampai saat ini total korban tewas berjumlah 11 orang. Sebanyak 7 di antaranya dibawa ke RSUD Kota Bekasi dan 3 korban lainnya mendapat penanganan di RS Ananda.

BACA JUGA:Nelayan Cirebon Ingin Harga BBM Tidak Naik, Berikut Rincian Perkiraan Harga Baru Pertalite, Solar dan Pertamax

“Sementara untuk korban luka ada 23 orang. Korban tewas dari anak sekolah ada lima,” tutup Aan.

Sebagai informasi, kecelakaan maut terjadi akibat truk menabrak tiang di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 30 orang menjadi korban akibat insiden itu, sementara 11 orang dilaporkan tewas termasuk siswa SD.

BACA JUGA:Diprediksi 2023 Terjadi Krisis Keuangan Global, Inilah Langkah yang akan Diambil Menkeu

Kecelakaan terjadi pada pukul 10.00 WIB, saat jam pulang sekolah. Saat peristiwa, terdapat banyak orang di lokasi kejadian karena berdekatan dengan pintu masuk Sekolah Dasar II dan III Kota Baru Bekasi. (jun/disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase