Bandingkan BBM Pertalite dengan Revvo 89 di SPBU Vivo, Ini Penjelasan Pertamina

Bandingkan BBM Pertalite dengan Revvo 89 di SPBU Vivo, Ini Penjelasan Pertamina

SPBU swasta Vivo menurunkan harga di bawah BBM subsidi jenis Pertalite. Foto: Antara-Antara/JPNN-

Radarcirebon.com, JAKARTA - SPBU swasta Vivo menggemparkan lantaran harga BBM yang mereka jual jauh di bawah BBM subsidi jenis pertalite.

SPBU Vivo ini langsung m encurti perhatian publik di tengah kenaikan harga BBM Pertamina. Salah satu SPBU swasta Vivo menurunkan harga di bawah BBM subsidi jenis Pertalite.

Nah, tiga jenis BBM yang dijual SPBU Vivo saat ini antara lain Revvo 89, Revvo 92, dan Revvo 95.

harga Revvo 89 yang merupakan BBM jenis bensin dibanderol paling murah yakni Rp8.900 per liter. Harga itu jauh di bawah BBM Pertamina jenis Pertalite, yakni Rp 10 ribu per liter.

BACA JUGA:Pelatih Asal Indonesia Jadi Sorotan Setelah Lee Zii Jia Babak Belur di Japan Open 2022

Namun demikian, Corporate Secretary Sub Holding Commercial & Trading Pertamina PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyatakan bahwa, Revvo 89 yang dijual Vivo tidak bisa dibandingkan dengan Pertalite.

Menurut dia, Revvo 89 dan Pertalite merupakan dua jenis BBM dengan spesifikasi berbeda.

"Revvo 89 tidak bisa dibandingkan dengan Pertalite karena berbeda spesifikasi," ungkap Irto kepada JPNN.com, Senin (5/9).

Menurut Irto, harga SPBU milik swasta harus mengikuti formula batas atas yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

BACA JUGA:Bonge Bersanding dengan Al Ghazali, Jadi Model 3Second di JF3 2022

BACA JUGA:Terjadi Lagi Polisi Tembak Polisi, Aipda Karnain Tewas di Depan Anak dan Istri, Ngeri!

Karena itu, Revvo 89 memiliki research octane number (RON) 89 atau sedikit lebih rendah dari Pertalite yang memiliki RON 90.

"RON yang lebih tinggi memiliki kualitas lebih baik tidak sesuai jika membandingkan antara Pertalite dan BBM dengan RON lebih rendah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pertalite merupakan jenis bahan bakar khusus penugasan (JBKP) yang harganya dipatok sama di seluruh Indonesia, yaitu Rp 10 ribu per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com