Bola Voli Pasir Pertama Kali Dipertandingkan di Popkota Cirebon 2022, Begini Harapan KOP

Bola Voli Pasir Pertama Kali Dipertandingkan di Popkota Cirebon 2022, Begini Harapan KOP

Pertandingan bola voli pasir antara SMPN 11 melawan SMPN 3 Kota Cirebon pada Popkota Cirebon 2022 di Kawasan Sport Hall Bima. Foto: -KOP Bola Voli-

Radarcirebon.com, CIREBON – Nomor pertandingan bola voli pasir untuk pertamakalinya dipertandingan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon 2022.

Voli pasir menjadi nomor pertandingan baru pada cabang olahraga bola voli Popkota 2022.

Nomor pertandingan ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya sejak Popkota Cirebon dan masih berstatus eksebisi.

“Alhamdulillah, ini merupakan terobosan dari kami (KOP bola voli) untuk melaksanakan nomor pertandingan bola voli pasir,” ujar Ketua KOP Bola Voli, Makmun MPd di Kompleks Sport Hall Bima Kota Cirebon.

BACA JUGA:Oknum Polisi di Cirebon Diduga Lakukan Pencabulan dan Pemerkosaan Anak Tiri, Ayah Kandung Mengaku Sudah Curiga

Menurut Makmun, meski masih eksebisi, namun animo peserta bola voli pasir cukup besar. Pertandingan ini digelar untuk kategori SMP dan SMA putra. Masing-masing diikuti oleh 12 tim.

“Karena masih eksebisi, jadi tidak masuk perhitungan medali. Kami berharap ke depan bisa masuk secara resmi sehingga ada medali yang diperebutkan,” tambah Makmun.

Dia menambahkan, bahwa potensi bola voli pasir di Kota Cirebon cukup besar dan selama ini belum terbina dengan baik.

PBVSI sendiri sebagai induk organisasi cenderung lebih fokus dalam pembinaan cabang bola voli indoor baik putra maupun putri.

BACA JUGA:Kepercayaan Penuh Luis Milla Kepada Rachmat Irianto, Bikin Sang Pemain Terkejut

BACA JUGA:Santri Gontor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya, Pihak Ponpes Minta Maaf

Lebih jauh, untuk Wilayah III Cirebon, baru Kabupaten Indramayu yang memiliki pembinaan cukup bagus pada nomor bola voli pasir.

“Karena itu, kami berharap bola voli pasir juga mendapat perhatian yang lebih bagus. Sehingga atlet-atlet bisa terbina dengan baik dan menghasilkan prestasi di level yang lebih tinggi,” harap Makmun.

Bola voli pasir ini juga dipertandingkan di level provinsi dan nasional pada multievent olahraga tingkat pelajar seperti Popda dan Popnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: