Pengurus Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Resmi Dikukuhkan

Pengurus Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Resmi Dikukuhkan

DILANTIK: Wakil Ketua YPI Putera Bangsa Drs Abu Malik mewakili Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar menyerahkan SK kepengurusan Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Selasa (6/9). -ABDULLAH-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON-Pengangkatan Pengurus jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon periode 2022-2024 resmi dilantik. pelantikan atau pengangkatan ini dilakukan secara daring oleh Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan menengah Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta.

Pengurus yang dilantik adalah Idris Abas sebagai ketua Jamiyyah, Wakil Ketua Deni Rusmana, Sekretaris Siska Tania Dewi, Tuti Syarifah. seksi keagamaan Dede Mulyaningsih, Agustina Fitiyani Hasbi, Wilda Ningrum. seksi pendidikan Supartini, Heni Noviana dan Indah Nursuprianah. seksi sosial Susi Rusdianawati, Dewi Safariyani dan Resi Apriyani. seksi dana Ardiani Amalia, Wangsit Wigati dan Yati Mulyati. seksi Humas Casmiyati  dan Sri Winarti.

SK  pengangkatan ditandatangani langsung Kepala Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Drs Nuri Muhammadi tertanggal 6 September 2022 dengan nomor SK 380/IX/KEP/YPIA-Dir.-Dikdasmen/1444.2022. setelah pelantikan secara daring, SK kepengurusan Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon diserahkan langsung Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa (YPI PB) Drs Abu Malik disaksikan Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin SSI.

Wakil ketua YPI. Putra Bangsa Drs. H. Abu Malik, M.Pd menjelaskan, pelantikan pengurus Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon ini sebenarnya digelar secara serentak dan dilakukan secara daring yang diikuti SMA Islam Al Azhar se-Indonesia dan TK Islam Ak Azhar se-Indonesia.

BACA JUGA:Bangdul606 Viral Tiktok Wong Cirebon Tak Masalah BBM Naik, Pengamat: Itu Kritikan Mendalam

Hari ini, kata Abu,  TK dan SMA Al Azhar se Indonesia pengurus Jamiyyahnya dilantik.  Untuk TK dan SMA Islam Al Azhar di wilayah Jabodetabek dilakukan secara offline, sedangkan  Diluar Jabodetabek  termasuk Kota Cirebon digelar secara Online.

“Alhamdulillah Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Dirdikdasmen YPI Al Azhar,” ujarnya.

Abu Malik berharap dengan kepengurusan Jamiyyah periode 2022-2024 ini, maka bisa sinergis dengan Yayasan dan sekolah, khususnya program-program yang menunjang bagi kemajuan SMA islam Al Azhar 5 Cirebon.

“Selamat kepada Pengurus Jamiyyah SMA Islam  Al Azhar 5 Cirebon yang hari ini resmi dilantik dan dikukuhkan, semoga kedepan bisa lebih maju lagi,” terangnya.

BACA JUGA:Tak Disangka, Buah Salak Mengandung Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Jamiyyah, kata Abu Malik, merupakan organisasi yang terdiri dari orang tua murid Sekolah Islam Al Azhar yang mempunyai peranan sangat penting dalam mendukung kemajuan sekolah. Oleh karena itu, Jamiyyah juga memiliki susunan Kepengurusannya agar lebih terarah dalam setiap programnya.  Dan Pelantikan Pengurus Jamiyyah menjadi kegiatan yang cukup penting terutama dalam berkoordinasi, pemberian motivasi dan menjalin komunikasi serta kerjasama antar Pengurus Jamiyyah.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon,  Nurwahyudin S.Si mengucapkan selamat kepada Pengurus Jamiyyah SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon periode 2022-2024. Setelah pelantikan ini, kaya Wahyu,  bisa Sinergi Peran antara Jamiyyah dan Sekolah dalam Mewujudkan Generasi Beradab, Cerdas, dan Kreatif..

“Semoga jalinan sinergi antara sekolah dan orang tua melalui Jamiyyah akan membawa kemajuan sekolah sehingga mengantarkan kesuksesan program sekolah,” harapnya.

BACA JUGA:Demo Ojol di Cirebon Terkait Kenaikan BBM, Situasi di Jl Siliwangi Pagi Hari Ini, Sudah Ada Kendaraan Brimob

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: