Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, Jenis G-36 Bonanza, Ada Dua Awak

Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, Jenis G-36 Bonanza, Ada Dua Awak

Pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 jatuh di Selat Madura.-TNI AL-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, SURABAYA - Pesawat latih TNI AL jatuh di Selat Madura, jenis G-36 Bonanza T-2503, pagi hari ini Rabu, 7, Agustus 2022.

Informasi yang dihimpun sejauh ini, pesawat latih TNI AL jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), atau Selat Madura, sekitar 10 menit setelah mengudara.

Pesawat latih TNI AL tersebut jatuh saat melaksanakan latihan bersama dengan KRI di Selat Madura. Adapun KRI yang dimaksud adalah jajaran Koarmada II.

Diketahui, awak pesawat tersebut berjumlah dua orang dan hingga kini masih dilakukan upaya pencarian di sekitar APBS Selat Madura.

BACA JUGA:Napoli vs Liverpool: Ini Catatan Kelam Jurgen Klopp di Stadion Diego Maradona

BACA JUGA:Warga Jabar Siap-siap, Bantuan Subsidi Upah Akan Segera Cair, Ini Syaratnya

Dalam upaya pencarian tersebut, TNI AL mengerahkan 7 KRI bersama beberapa armada lain termasuk helikopter hingga tim penyelam.

Pencarian dilakukan sejak pesawat tersebut mengalami hilang kontak sekitar pukul 08.55 WIB di sekitar Selat Madura.

“Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II,” kata Asep melalui siaran persnya, seperti dilansir dari jpnn.

Letkol Asep mengatakan penyebab pesawat tersebut belum diketahui. Saat ini, TNI AL mengerahkan tujuh KRI, satu Pesud CN235, dua helikopter, dua KAL, dua Tim Kopaska, dan dua Tim Penyelam.

BACA JUGA:Tarif Ojol Resmi Naik Per Km, Begitu Juga Bus AKAP, Simak Rinciannya

BACA JUGA:Benahi Perekrutan Petani dan Nelayan Milenial, Yuningsih: Peserta Harus dari Anak Petani dan Nelayan

“Kegiatan SAR dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II,” ujar Asep, dalam keterangan pers yang dirilis kepada awak media.

Penerbangan pesawat G-36 Bonanza T-2503 itu terekam dalam data aplikasi Flightradar24. Diperkirakan pesawat tersebut sudah mengudara sekitar 10 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: